Find Us On Social Media :

Ketika Kim Jong Un Naik Limosin Saat di Rusia dan Membuat Bingung Produsen Mobil Tersebut

By Tatik Ariyani, Minggu, 28 April 2019 | 08:30 WIB

Kim Jong Un kembali pakai Limosin saat di Rusia

Intisari-Online.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berkunjung ke Rusia, tepatnya ke kota pesisir, Vladivostok pada Rabu (24/4/2019) untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Itu adalah pertama kalinya pemimpin kedua negara tersebut bertemu.

Kim Jong Un berkunjung ke Rusia atas undangan dari Presiden Vladimir Putin. 

Berangkat dari Pyongyang menggunakan kereta api lapis baja, Kim Jong Un melanjutkan perjalanan dari stasiun menuju lokasi pertemuan menggunakan mobil limosin.

Baca Juga : Ini Rupanya Rahasia Medis di China yang Mengeksekusi Para Tahanan untuk Transplantasi Organ

Ini adalah kali ketiga Kim Jong Un terlihat menaiki mobil mewah berukuran panjang itu dalam pertemuannya dengan pemimpin negara lain, setelah sebelumnya juga digunakan dalam dua kali pertemuannya dengan Presiden AS Donald Trump, di Singapura dan Hanoi, Vietnam.

Mobil limosin yang digunakan Kim Jong Un diketahui bermerek Daimler, buatan produsen kendaraan asal Jerman.

Namun fakta bahwa Kim Jong Un menggunakan limosin Daimler membuat produsen kendaraan itu terheran-heran, lantaran mereka mengaku tidak memiliki hubungan bisnis dengan negara Korea Utara dan ada ancaman sanksi dari AS yang mencegah penjualan barang-barang mewah ke negara tertutup itu.

"Kami sama sekali tidak tahu bagaimana kendaraan itu bisa dikirim ke Korea Utara," ujar juru bicara Daimler, Silke Mockert, dalam tanggapan tertulis atas laporan Associated Press, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga : Berhutang Rp354 Triliun, Jenderal Khalifa Gunakan Pinjaman Itu untuk Danai Pasukannya