Find Us On Social Media :

Coba 4 Tips Ini Untuk Turunkan Berat Badan Secara Cepat

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 16 Maret 2019 | 07:30 WIB

Intisari-Online.com – Penurunan berat badan bisa terasa seperti target yang bergerak. Apa yang berhasil satu bulan sepertinya tidak berfungsi pada bulan berikutnya dan berdiri di atas timbangan sering terasa seperti permainan roulette, yang naik-turun.

Ada berbagai macam faktor yang berkontribusi terhadap penurunan berat badan yang meliputi, tetapi tidak terbatas pada tidur, olahraga, gen, komposisi tubuh, usia, jenis kelamin, diet, hidrasi, stres, pola pikir, pandangan, dan hal lainnya.

Tetapi hanya karena penurunan berat badan itu kompleks bukan berarti itu sulit. Justru kita dapat menyederhanakan diet dan olahraga untuk itu.

Dilansir dari laman Men’s Health, berikut ini empat contoh langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk secara dramatis menurunkan berat badan.

Baca Juga : Ini 4 Mitos Keliru tentang Makan Sebelum Olahraga, Salah Satunya Tidak Akan Menurunkan Berat Badan

Fokus pada kenyang

Merasa lapar dan kekurangan adalah tantangan besar bagi kebanyakan orang yang melakukan diet. Tetapi tidak harus seperti itu. Bahkan seharusnya tidak.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah makan makanan yang kaya protein bervariasi (telur, ikan, daging tanpa lemak), sayuran dan buah-buahan, lemak sehat (minyak zaitun, avokad, kacang-kacangan), dan karbohidrat berkualitas (kentang, ubi jalar, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lentil).

Ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk merasa lebih kenyang dengan lebih sedikit kalori.

Baca Juga : Mau Turun Berat Badan dengan Cepat? Coba Rutin Minum Jus Buah Ini!

Tentu saja, jika Anda merasa kenyang, maka Anda akan menjauh dari makanan yang sangat tidak memberikan rasa kenyang meski kandungan kalorinya tinggi, seperti kue kering, donat, pizza, gorengan, es krim, dll.

Bongkar tumpukan karbohidrat

Penelitian tentu mendukung penggunaan diet rendah karbohidrat yang dipikirkan dengan matang untuk menghilangkan lemak.