Find Us On Social Media :

Benarkah Anak dengan Autisme Tidak Mengenal Rasa Takut? Tanyakan Saja pada Bocah yang Dijuluki Spiderboy Ini

By Moh Habib Asyhad, Senin, 23 Oktober 2017 | 16:30 WIB

Intisari-Online.com – Anak-anak, terutama anak lelaki, dikenal senang memanjat pohon. Namun, bila semua benda tinggi dipanjat, tentunya akan membuat cemas orangtuanya.

Hal inilah yang terjadi pada Ethan Broughton (6 tahun) asal Inggris.

Ia terobsesi dengan kegiatan memanjat benda-benda tinggi, mulai dari lemari pakaian, kusen pintu dan jendela, pagar rumah hingga pipa saluran air hanya dalam beberapa detik.

(Baca juga: Mengharukan! Warga Merayakan Ulang Tahun Anak dengan Autisme yang Hanya Dihadiri Dua Temannya)

Ia memanjat tanpa pernah merasa takut. Karena itulah Ethan mendapat julukan ‘Spiderboy’.

Ethan adalah putra pertama pasangan Sharon (36 tahun) dan Richard (29 tahun), seorang petugas pemadam kebakaran. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Sienna (4 tahun).

Sejatinya, Ethan adalah anak penyandang gangguan spektrum atau autisme. Ia memiliki suatu tipe autisme yang membuatnya tidak memiliki rasa takut dan butuh perawatan terus.

Ia tidak memahami kata apa pun, bahkan untuk kata ‘tidak’. Ia tidak memikirkan hal lain selain memanjat ke atas.

Kemampuan gymnastik yang luar biasa itu bagaikan sebuah mimpi buruk bagi orangtuanya. Mereka selalu cemas putranya akan celaka saat sedang memanjat.

Karena obsesi memanjat putranya itu, Sharon pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai seorang manajer rumah perawatan. Ia khusus menjaga Ethan setiap hari di rumah.

Dilansir dari situs Mailonline, mereka memutuskan untuk menceritakan kondisi Ethan ke publik. Ia berharap ada seseorang yang bisa memberikan terapi untuk tipe autisme yang tidak biasa yang disandang Ethan.

“Aku tidak dapat berpaling sekejap pun dari Ethan karena ia akan memanjat dinding. Walaupun kemampuannya itu mengesankan, tetapi juga mengerikan,” kata Sharon.