Find Us On Social Media :

Mengharukan! Warga Merayakan Ulang Tahun Anak dengan Autisme yang Hanya Dihadiri Dua Temannya

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 18:00 WIB

Intisari-Online.com - Mia McKay (8 tahun) adalah seorang anak yang menyandang gangguan spektrum (autisme) dari Gold Coast, Queensland, Australia.

Beberapa waktu lalu, ia merayakan ulang tahunnya di restoran McDonalds.

Namun, ia menjadi patah hati karena dari 15 teman sekolahnya yang diundang, hanya dua saja yang datang. Rasa patah hatinya ia ungkapkan di buku dalam bentuk gambar dengan tulisan ‘Sniff’.

(Baca juga: Informasi Keliru tentang Autisme, Salah Satunya: Menyebut Individu Autistik dengan 'Penderita')

Sarah, ibu Mia, bercerita, saat itu Mia memandang dirinya dan seperti berkata: “Dimana orang-orang?” Ia pun menjawab bahwa teman-temannya akan segera datang, mereka sedang terjebak kemacetan lalulintas.

Sayangnya, teman-teman Mia ternyata tidak datang. Sementara keluarganya telah memesan tempat khusus di restoran dan memesan banyak cheeseburger.

Sarah memutuskan untuk memposting tentang makanan gratis itu kepada warga Gold Coast di laman ‘Buy and Swap’ di Facebook.

Ia menuliskan bahwa anak-anak tidak datang ke pesta ulang tahun putrinya dan orang-orang dipersilahkan datang untuk mengambil cheeseburger itu secara gratis.

Ia membawa pulang Mia ke rumah. Kemudian putrinya itu duduk dan menggambar dirinya sendirian sambil memegang sebuah balon dan diberi kata: ‘Sniff’.

Di halaman lainnya ia menggambar sekelompok anak dengan tulisan ‘Kids’, sementara gambar dirinya sendirian ditulis ‘Me’.

“Ini membuatku patah hati karena aku tahu Mia menyadarinya. Dia merasa sendirian dan tahu dirinya berbeda,” cerita Sarah (38 tahun).

Dilansir dari situs Mail Online Australia, Mia didiagnosa menyandang gangguan spektrum (autis) saat berusia 2 tahun. Saat itu putrinya yang merupakan anak yang gembira tiba-tiba berhenti bicara dan mulai sering ngambek.