Find Us On Social Media :

Jika Sedang Makan Sendirian, Ratu Elizabeth II Bisa Makan Sambil Mengisi TTS

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 27 Juli 2018 | 07:00 WIB

Intisari-Online.com – Ratu Elizabeth IIsering makan sendirian saja. Tapi sambil makan, ia bisa juga mengisi TTS dari surat kabar, Telegraph.

la tidak kekurangan pekerjaan dan kalaupun ia pergi berlibur, kotak-kotak berisi dokumen-dokumen kenegaraan selalu mengikutinya untuk diperiksa.

Anggota keluarganya jarang sekali berkumpul kalau di Istana Buckingham. Paling-paling mereka berpapasan di lorong.

Namun, kalau ratu dan Pangeran Charles sedang berada di istana pada saat yang bersamaan, mereka selalu makan malam berdua. (Pangeran dan ratu makan sedikit sekali).

Baca juga: Sering Absen Temani Ratu Elizabeth II Akhir-akhir Ini: Apa yang Terjadi Jika Pangeran Philip Meninggal?

Untuk itu saya perlu mengakurkan daftar kegiatan pangeran dengan daftar kegiatan ratu yang bisa diperoleh dari page-nya.

Pangeran sangat senang kepada ibunya yang ia panggil 'mummy' (ayahnya dipanggil 'poppa'), tetapi terhadap orang lain ia tidak pernah menyebut ibunya 'ibu saya', melainkan 'ratu'.

Umpamanya saja ia berkata, "Saya ingin mengucapkan selamat malam kepada ratu."

Ayahnya sering ia katakan 'ayah saya'. Teman-temannya juga diharapkan tidak menyebut ratu sebagai 'ibumu'.

Pangeran tidak ingin cepat-cepat menjadi raja dan ia menganggap mustahil ibunya harus turun tahta semasa masih hidup untuk memberi tempat kepadanya.

Tahun 1982 saya menemani pangeran ke Amsterdam untuk menghadiri pemakotaan Ratu Beatrix, karena Ratu Juliana menyerahkan tahta kepada putrinya itu.

Alangkah herannya kami, ketika melihat massa berdemonstrasi, sehingga harus dikendalikan dengan gas air mata oleh tentara.

Baca juga: Rupanya Ratu Elizabeth II Pelit dalam Memberi Hadiah, Bahkan Untuk Anggota Keluarganya Sendiri