Ini Tandanya Kalau IQ Kita Terlalu Tinggi untuk Pekerjaan Kita Saat Ini, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Moh Habib Asyhad

Editor

IQ kita terlalu tinggi untuk pekerjaan saat ini
IQ kita terlalu tinggi untuk pekerjaan saat ini

Intisari-online.com - Kadang-kadang kita tidak sadar, kalau sebenarnya kita tidak cocok dengan pekerjaan atau profesi yang kita geluti saat ini.

Bisa jadi karena ketidakmampuan kita, bisa juga sebaliknya terjadi karena intelligence quotient (IQ) yang terlalu tinggi untuk jenis pekerjaan itu.

(Baca juga:Bukan IQ, Inilah Sifat yang Menentukan Kepintaran dan Kesuksesan Seseorang)

Jika Anda pernah berpikir bahwa pekerjaan Anda saat ini sebenarnya tidak cocok atau terlalu mudah untuk Anda kerjakan, saatnya untuk move on!

Seperti dilansir di Psychologium.comberikut enam tanda kalau IQ kita terlalu tinggi untuk sebuah pekerjaan:

1. Sangat sering bosan di kantor

Hal ini adalah tanda yang sangat nyata. Saking bosannya, ia sangat sering mengecek ponsel, browsing, main game, dll ketimbang bekerja.

2. Tidak menemukan orang yang tepat untuk diteladani dalam pekerjaan itu

Tanda pekerjaan itu tidak cocok dengan kita adalah ketika kita tidak bisa menemukan mentor saat bekerja.

Hal itu berarti posisi kita bakal terus berada di situ, tanpa ada jaminan jenjang karier yang meningkat.

3. Hanya kita yang menyadari ada masalah pada pekerjaan

Sedangkan yang lainnya merasa semuanya baik-baik saja. Ini pun bisa menjadi alarm bahwa kita memiliki cara pandang yang berbeda dengan rekan-rekan lainnya. Dan kita tidak cocok lagi bekerja sama dengan mereka.

4. Tidak ada kepuasaan saat bekerja

Jika kita sudah cukup lama bekerja, namun pekerjaan membuat hidup kita semakin hambar, maka perlu dipertimbangkan untuk melanjutkan bekerja di situ.

5. Atasan tidak memiliki visi misi

Sedangkan kita memiliki banyak mimpi dan visi mengenai perusahaan di masa depan. Sangat disayangkan, kita terlalu baik untuk bekerja bersama atasan yang tidak digerakkan oleh visi.

6. Kita dengan mudah menyelesaikan pekerjaan yang sulit bagi orang lain

Kita mampu bekerja dengan lebih efektif, memanajemen waktu dengan baik, tugas-tugas selesai tepat waktu ketimbang rekan kerja lainnya. Itu berarti kita cukup baik dalam pekerjaan itu dan saatnya untuk melangkah lebih maju lagi.

Artikel Terkait