Intisari-Online.com – Tokopedia menggencarkan Inisiatif Hyperlocal yang memberikan dampak positif di berbagai daerah, termasuk Jawa Barat.
Transaksi UMKM Jawa Barat di Tokopedia ini meningkat hampir dua kali lipat selama tahun 2021 dibandingkan tahun 2020.
“Kategori Makanan dan Minuman, Kesehatan dan Perawatan Diri, Ibu dan Anak, serta Fesyen Anak, Kecantikan, hingga Rumah Tangga mengalami peningkatan transaksi paling tinggi di Jawa Barat selama 2021,” menurut Head of Regional Growth Expansion (RGX) Tokopedia, Trian Nugroho.
Program turunan inisiatif Hyperlocal ini seperti Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Digitalisasi Pasar, Sekolah Kilat Seller, Tokopedia Nyam, dan banyak lainnya, merupakan upaya Tokopedia untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.
Menurut Trian, “UMKM lokal di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Brookies dan Nokha, bisa punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh. Jadi tidak perlu pindah ke ibukota untuk menjadi juara.”
Brookies, Soft Cookies dengan ragam rasa unik buatan milenial Jabar
Salsa Wigati (26) memulai bisnis brownies dan cookies yang diberi nama Brookies ini pada awal Maret 2020, di mana kondisi pandemi yang justru menjadi jalan bagi Salsa untuk menciptakan peluang melalui teknologi.
Sejak bergabung dengan Tokopedia pada Juli 2020, omzet Brookies-nya mencapai hingga Rp20 juta setiap bulannya, dengan pelanggan pun meluas hingga Aceh, Riau, dan Kalimantan.
Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Simak 5 Tips Ganti Suasana Rumah ala Tokopedia
Baca Juga: Inilah Fungsi Proteksi Gadget di Tokopedia, Bakal Diganti Jika Rusak atau Dijambret
Salsa terus melakukan inovasi dengan memproduksi varian rasa baru, seperti klepon cookies, goguma cookies, cookies monster, rose cookies, Cinnamon cookies dengan topping biskuit atau cookies dengan tema Hari Raya Idul Fitri dan Natal.
Penulis | : | K. Tatik Wardayati |
Editor | : | K. Tatik Wardayati |
KOMENTAR