Find Us On Social Media :

Mau Hidup Lebih dari 100 Tahun? Makanlah Makanan Sehat Berikut Ini!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 14 November 2018 | 06:30 WIB

Intisari-Online.com – Siapa sih yang tidak ingin berumur panjang dan selalu sehat? Kita pun pasti menginginkannya. Selain pola hidup yang sehat, makanan sehat pun berpengaruh pada tubuh agar kita tetap sehat dan panjang umur.

Berikut ini makan makanan sehat agar hifup bisa lebih dari 100 tahun

Kenari. Kenari sarat dengan mikro vital untuk tubuh dan otak. Banyak lemak sehat tersedia di dalamnya yang mendukung sistem saraf manusia.  Makanlah setidaknya ¼ cangkir setiap hari untuk memasok tubuh dengan mineral yang dibutuhkan.

Lemon. Lemon mungkin adalah makanan terbaik jika kita kekurangan vitamin C. Flavonoid dalam lemon membantu menekan pertumbuhan sel kanker dan dapat membantu mencegah sejumlah penyakit lain termasuk flu.

Baca Juga : Makanan Setelah Olahraga: 'Haruskah Saya Makan Yogurt atau Tidak?'

Brokoli. Brokoli adalah sumber vitamin K yang luar biasa, yang membantu membangun tulang yang kuat dan mendukung sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Pastikan memasaknya dengan benar.

Kacang. Kacang adalah sumber protein nabati yang sehat. Ini adalah cara termudah untuk membangun tubuh. Kacang memiliki serat yang membantu tubuh mencerna makanan lain dan bukan sumber lemak jahat.

Cokelat hitam. Jangan makan cokelat batangan dengan kismis dan kacang di dalamnya. Makanlah cokelat hitam murni dan tetap sehat karena kandungan flavonoid dan asam kakao yang kurang dalam tubuh kita.

Tomat. Berbagai jenis tomat sangat bagus untuk membantu melawan sel kanker. Tomat juga menyediakan tubuh dengan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memperkaya darah. Setiap orang harus mengonsumsi setidaknya 1 tomat besar setiap minggu.

Baca Juga : Dari Putih Telur Hingga Tomat, Ini 5 Bahan Alami Penghilang Bekas Jerawat Dengan Cepat

Salmon. Jika bukan seorang vegetarian, pastikan untuk menyertakan salmon yang kaya protein dalam makanan sehari-hari. Ini juga memberi kita lemak sehat yang tidak mungkin ditemukan di tempat lain.

Avokad. Dari semua jenis buah, avokad tampaknya menjadi pilihan yang paling sehat. Di dalamnya terkandung vitamin dan mineral lain yang membuat kita tetap sehat. Avokad juga terbukti menurunkan risiko jantung.

Bawang putih. Jika tidak makan bawang putih segar, maka kita akan berisiko kesehatan. Bawang putih membantu membunuh mikroorganisme berbahaya dan menjaga tubuh bersih dari semua cacing. Bawang putih juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.