Find Us On Social Media :

Cantiknya Semangkuk Smoothie Ini, Siapa yang Tega Menyantapnya?

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 10 September 2017 | 12:20 WIB

Intisari-Online.comSmoothie adalah salah satu hidangan yang menyehatkan.

‘Bubur’ buah, sayuran atau campuran keduanya adalah pilihan bagus untuk mereka yang sedang diet.

Namun, tidak semua orang suka dengan smoothie dari sayuran.

Nah, seorang seniman amatir mencoba menghias hidangan yang sehat itu hingga penampilanya semakin cantik dengan menggunakan bahan-bahan alami.

(Baca juga: Semangkuk Mi Kuah di Malam Imlek)

Namun, alih-alih semangat menyantapnya, kita jadi seperti tidak tega untuk merusak smoothie yang cantik ini.

Bagaimana tidak, smoothie itu bergambar binatang yang cantik hingga film terkenal seperti Harry Potter dan La La Land.

Seniman yang mempercantik penampilan smoothie ini adalah Hazel Zakaryia dari Selandia Baru. Untuk menghiasnya, ia hanya menggunakan alat penusuk sate dari kayu dan sebuah pisau dapur.

Ia sungguh-sungguh melukis di atas bubur buah dan sayuran tersebut dengan ‘cat’ yang bisa dimakan pula. Cat itu terbuat dari bahan seperti: kunyit, matcha biru, susu, krim, dan bubuk kacang polong.

Hasil ‘lukisan bubur’ itu terlihat mengesankan. Sulit dipercaya bahwa Hazel Zakaryia bukanlah seorang seniman makanan profesional.

Dilansir dari Modern Metropolis, Hazel adalah seorang analis perdagangan. Ia senang menghabiskan waktu sengganggnya dengan dengan menikmati sisi artistiknya.

Dalam pengakuannya pada Martha Stewart, ia menemukan seni smoothie benar-benar secara tidak sengaja. Saat itu ia tengah mencoba menghias semangkuk sup labu.

“Aku mencoba memberi garnis sup labu mentega kacangku dengan diaduk santan kental. Saat itulah aku dapat ide ini,” cerita Hazel Zakaryia.