Find Us On Social Media :

Di Tengah Gempuran Perang Dagang dan Saingan Baru, Alibaba Mampu Meraih Penjualan Rp14,6 Triliun dalam 85 Detik

By Tatik Ariyani, Minggu, 11 November 2018 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Pada 11 November, event belanja tahunan Single's Day kembali dihadirkan.

Mulanya, Single's Day adalah hari perayaan bagi mereka yang 'jomblo' atau belum memiliki pasangan.

Ide event belanja online pertama kali dicetuskan oleh CEO Alibaba Group yang baru, Daniel Zhang.

Pada tahun 2009, Alibaba mulai menawarkan diskon belanja pada Single's Day.

Baca Juga : Dari Lazada hingga Shopee, Yuk Ikutan Berburu Belanja Murah 11.11! Simak Dulu Panduannya Berikut Ini

Pada event tersebut, Alibaba meraup nilai total transaksi (Gross Merchandise Value, GMV) sebesar $ 7,8 juta (Rp114,5 miliar).

Seiring berjalannya waktu, Zhang menyulap tanggal tersebut menjadi ajang belanja online terbesar di dunia.

Konsep ini menyerupai ajang belanja online di AS yaitu Black Friday atau Cyber Monday yang diadakan setelah perayaan Thanksgiving.

Ajang Single's Day semakin besar dari tahun ke tahun.

Baca Juga : Agar Lebih Mudah Disembuhkan, Pahami 4 Jenis Sakit Kepala Berikut dan Cara Sederhana Menanganinya