Find Us On Social Media :

Benarkah Pasangan Anda Adalah Soulmate Anda? Ini 18 Tandanya Jika Anda Sudah Bertemu Dengan Belahan Jiwa

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 29 Agustus 2017 | 18:00 WIB

Intisari-online.com - Ada orang bijak yang berkata, bahkan sebelum kita dilahirkan ke dunia, belahan jiwa kita juga sudah ditetapkan. Orang yang tepat, yang sepadan dengan kita.

Tapi tunggu dulu, belahan jiwa bukan berarti orang yang harus memiliki banyak kesamaan dengan kita. Namun ia adalah orang yang melengkapi dan membuat hidup kita menjadi utuh.

(Baca juga: Sedang Mencari Pasangan? Jangan Pernah Berharap untuk Mendapat Soulmate)

Belahan jiwa itu melengkapi satu dengan lainnya, sebab seseorang tidak bisa menjalani misi kehidupan seorang diri. Soulmate akan membantu kita mendapatkan kehidupan dengan kualitas diri yang lebih baik.

Bertemu dengan soulmate akan menolong kita untuk jujur, tulus, dan berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Kehadirannya membuat kita berani meninggalkan zona nyaman, bahkan batas-batas diri kita.

Kadang-kadang, hubungan dengan soulmate tidak berjalan mulus pada awalnya. Namun jika ia memang soulmate kita, hambatan apapun dalam hubungan dapat dihadapi bersama.

Bagaimana mengenali seseorang sebagai soulmate kita? Lifehack.org membagikan 18 tandanya berikut ini:

1. Kita mengetahuinya dari lubuk hati yang terdalam bahwa dia adalah orang yang paling tepat untuk kita.

2. Kita menyadari bahwa sebelumnya kita dan dirinya pernah bertemu atau berkomunikasi di masa lalu, hanya saja tidak pernah terhubung satu dengan yang lain hingga waktu yang tepat itu tiba.

3. Terjadi koneksi antara diri kita dengannya pada waktu tertentu. Walaupun sebelumnya kita sudah mengenalnya, kita baru merasa terhubung dan merasa pertemuan dengannya ketika menjalin hubungan dengannya.

4. Kita merasa tenang dan nyaman dekat dengannya, sekalipun dalam diam. Misalnya membaca, berkendara, atau berada dalam satu ruangan dengannya.

5. Kita dapat mendengar pikiran-pikiran tersembunyi dalam dirinya, sekalipun ia tidak mengungkapkannya.

(Baca juga: Waspadalah! Jangan Pindah Rumah Pas Hari Nahas agar Tak Berat Jodoh)