Find Us On Social Media :

Jangan Lewatkan Malam Minggu di Bandung Tanpa Mampir ke Warung Jagung Bakar Empat Rasa

By Ade Sulaeman, Sabtu, 12 Agustus 2017 | 07:00 WIB

Intisari-Online.com – Malam hari, terutama malam minggu, berjalan-jalan santai di sepanjang jalan Raya Dago so pasti menyenangkan.

Soalnya, kawasan ini terkenal sebagai tempat gaul, sekaligus salah satu sentra jajan di Bandung. Di kiri kanan jalan berjajar belasan kafe keren. Di antaranya Tamani Café, Miyazaki, Dago Terrace Café.

Rumah makan khas Sunda pun ada di sini, seperti Kedai Timbel Dago, Dago Panyawangan, atau Dago Panineungan.

Mau yang murah meriah? Tenang saja. Dago juga punya koleksi kafe tenda dan warung jagung bakar yang menawarkan makanan ringan dan suasana bersantap yang “beda”.

Menikmati hawa sejuk kota Bandung sambil menyantap jagung bakar yang hangat, hmmm… dijamin asyiiikkk!

(Baca juga: Jangan Lupa, Molen Pisang Kartika Sari Ahlinya Oleh-oleh dari Bandung!)

Salah satu warung jagung bakar yang terkenal di areal Dago adalah Jagung Bakar 4 Rasa. Warung bergelar Raja Jagung dan Ratu Pisang (karena menu utamanya jagung bakar dan pisang bakar) ini sudah berusia 20 tahun.

Sejak September 1987, pemiliknya, Bu Ika atau kerap disapa dengan panggilan Bu Aan (Aan adalah nama suaminya), mulai merintis usaha warung jagung bakar ini.

Jagung bakar dengan bumbu khusus ini ternyata digemari banyak orang. Bahkan ada banyak tandatangan selebritis ibukota terpampang di dinding dan papan kecil di sudut warung.

Pertanda bahwa mereka pernah mampir ke sini, sekadar untuk mencicipi jagung bakar racikan Bu Aan.

Lalu, mengapa jagung bakar ini diberi nama empat rasa? Ini karena menu jagung bakarnya memiliki empat citarasa utama yaitu pedas, asin, manis, dan natural.

(Baca juga: Berakhir Pekan ke Bandung, Jangan Lupa Cicipi Es Durian yang Legitnya Bikin Enggak Tahan)

Namun, pilihan rasanya tidak dibatasi itu saja. Pengunjung bisa memilih rasa jagung bakar sesuai keinginan.