Find Us On Social Media :

Kasihan! Akibat Sindrom Langka, Anak Ini Tak Bisa Menahan Lapar. Sampai-sampai Tisu Toilet Pun Dimakan

By Ade Sulaeman, Kamis, 27 Juli 2017 | 11:30 WIB

Caden selalu merasa kelaparan.

Intisari-Online.com – Lihatlah, Caden Benjamin dari Mpumalanga, Afrika Selatan. Usianya baru 10 tahun tetapi berat badannya sudah mencapai 90 kg!

Caden bukan sekadar anak dengan obesitas. Namun, ia mengalami suatu kelainan genetika yang disebut sindrom Prader-Willi.

Sindrom Prader-Willi membuat penyandangnya selalu merasa kelaparan setiap waktu.

Caden adalah seorang anak yang selalu kelaparan. Ibunya, Zola, menyadari ada yang tidak beres akan selera makan anaknya ketika ia berusia 3 tahun.

Saat itu berat Caden sudah mencapai 40 kg. Zola pun membawa anaknya ke beberapa dokter tetapi mereka tidak dapat menjelaskan mengapa Caden selalu kelaparan.

(Baca juga: Merasa Saling Kenal dengan ‘Seleb’ Salah Satu Ciri Seseorang Mengalami Sindrom Selebritas Akut)

Akhirnya, seorang dokter di Steve Biko Academic Hospital di Pretoria melakukan beberapa tes. Hasil tes menunjukkan Caden menderita sindrom Prader-Willi, suatu kondisi yang tidak dapat disembuhkan dan dialami oleh 20.000 orang di seluruh dunia.

Walaupun Caden makan secara teratur 3 kali sehari, ia selalu minta makan setiap jam.

“Normalnya, Caden memulai hari dengan makan 4 iris keju panggang. Satu jam kemudian minum Coke dan makanan sisa semalam yang dihangatkan,” cerita Zola pada The Saturday Star.

Zola menambahkan, saat makan siang Caden menyantap 2 potong besar ayam. Lalu, setiap jam ia minta makan lagi.

Masalah besarnya adalah sindrom Prader-Willi sebenarnya membutuhkan lebih sedikit makanan daripada orang biasa karena tubuhnya memiliki sedikit otot dan membakar sedikit kalori.

(Baca juga: Kematian Cheick Tiote: Bahaya Sindrom Kematian Mendadak, Pembunuh Diam para Pesepak Bola)