Find Us On Social Media :

Terus-terusan Di-Bully, Bocah 15 Tahun Ini Tembaki Orang-orang Satu Sekolahan, 2 Meninggal, 13 Lainnya Terluka

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 18 Juli 2017 | 16:30 WIB

Penembakan Santana High School

Intisari-Online.com - Kasus bullying siswa SD dan SMP di Thamrin City, Jakarta Pusat, baru-baru ini mengingatkan pada kasus Penembakan Santana High School yang terjadi pada Maret 2001 yang menewaskan dua orang dan melukai 13 orang lainnya.

Pelakunya adalah seorang bocah 15 tahun bernama Charles Andrew Williams yang terus-terusan menjadi korban bullying di sekolah yang terletak di negara bagian California, Amerika Serikat.

(Baca juga: Berikut Ini Kronologi Penembakan Mobil Satu Keluarga oleh Polisi di Lubuklinggau Versi Kapolres)

***

15 Agustus 2002, Charles Andrew Williams harus mengubur impian masa mudanya yang ceria. Andy, demikian ia dikenal teman-teman sekolah dan keluarga, genap 15 tahun.

Pengadilan California mengganjarnya dengan vonis dewasa berupa 50 tahun kurungan penjara. Upaya banding yang coba dilakukannya sejak dua bulan sebelum vonis sia-sia belaka.

Tidak ada kata lain selain penyesalan. Pada sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan oleh ABC News, Andi mengatakan:

"Sebagian besar orang-orang yang saya tembak adalah teman yang menyenangkan, tapi wakt itu, kalian tahu, jari saya sudah berada di pelatuk pistol dan saya sama sekali tidak menggubris mereka, dan semuanya sudah terlambat."

Andy Williams yang mengidolakan band rap-metal Amerika, Linkin Park, berhasil menggegerkan Amerika: dua nyawa melayang di tanganya, dan tigabelas lainnya mengalami luka parah termasuk guru dan seorang pengawas sekolah.

Dalam sebuah pengakuan monumentalnya, dia mengaku terinspirasi oleh salah satu lirik dalam lagu One Step Closer yang berbunyi: cause I’m one step closer to the edge, and I’m about to break.

Andy yang periang tapi kesepian

Sejak kecil Andy ditinggal ibunya, Linda Wells. Bukan karena meninggal. Tahun 1990, ketika Andy menginjak umur 4 tahun, ibunya memutuskan untuk berpisah dengan ayahnya, Jeff Williams.

Tak hanya seorang diri, Linda membawa serta kakak Andy untuk tinggal di South Carolina, AS. Sementara Andy memilih untuk tetap di Maryland bersama ayahnya, Jeff.