Find Us On Social Media :

Kehidupan Ini Tidak Selalu Manis Seperti yang Kita Harapkan, Jadilah Kuat dan Pelajari 8 Kenyataan Hidup Ini

By Ade Sulaeman, Jumat, 14 Juli 2017 | 07:00 WIB

Hidup

Intisari-Online.com—Kehidupan ini menawarkan banyak hal. Baik hal yang indah dan bahagia. Termasuk juga hal-hal sulit yang tidak mudah untuk dijalani.

Kenyataan kedua, mengenai hidup yang tidak selamanya indah, seringkali sulit diterima oleh kita. Akibatnya kehidupan selalu terasa tidak memuaskan.

Sebetulnya kita bisa menjalani kehidupan ini dengan lebih lega dan bahagia. Asal kita dapat memahami, bahwa ada kenyataan hidup yang tidak bisa kita kontrol.

Seperti dikutip dari Lifehack.org, berikut kenyataan hidup yang kita harus belajar untuk menerimanya:

(Baca juga: Ingat, Semua Manusia Itu Spesial dengan Caranya Masing-Masing, Jangan Pernah Merasa Hidup Ini Sia-Sia dan Tak Berarti)

1. Semua orang pasti akan mati, termasuk orang-orang yang kita kasihi

Membicarakan maut memang tidak enak. Karena membicarakannya membuat kita menyadari bahwa kita tidak bisa hidup selamanya dengan orang yang kita kasihi.

Tapi sebetulnya, jika kita belajar menerima kenyataan ini, kita bisa belajar untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan untuk membangun hubungan dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita kasihi.

Sudahkah kita meluangkan waktu bersama keluarga, menelepon orangtua, atau membuat kenangan bersama orang tercinta akhir-akhir ini?

2. Jalani hidup ini dengan penuh arti

Banyak orang yang menganggap hidup bermakna kalau sudah jadi orang besar dan sukses.

Padahal pengertian hidup penuh makna tidaklah sedangkal itu. Hidup yang berarti adalah hidup yang dijalani dengan penuh rasa syukur dan berarti bagi orang lain.