Find Us On Social Media :

Ibu Ini Membagikan Perjuangannya untuk Bisa Berhubungan Seks Lagi Setelah Sebuah Persalinan Merusak Vaginanya

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 2 Juli 2017 | 18:30 WIB

Perjuangan seorang ibu bisa berhubungan seks kembali

Intisari-Online.com - Melahrikan, bagaimanapun juga, tidaklah mudah.

Dan begitu bayi mbrojol, kebahagiaan pun kadang tak kunjung datang. Persalinan bisa menyebabkan robeknya perineum sehingga kemampuan kencing dan berhubungan seks pun rusak.

(Baca juga: Transjender Pria Ini Siap-siap Melahirkan Anak Pertamanya)

Belum lama ini seorang ibu, Zoe George namanya, membagikan pengalamannya berjuang mendapatkan kembali haknya berhubungan seks dengan suaminya setelah sebuah persalinan merusak vaginanya.

Cerita itu ia tuangkan dalam buku berjudul The Subtle Mummy.

Dalam buku itu Zoe menjelaskan bagaimana ketika ia melahirkan anak pertamanya, ia harus diberi bantuan forsep. Ia mengalami pendarahan super-hebat. Setelah semua selesai, ia melihat kondisi vaginanya yang tak biasa.

“Terlihat seperti hamburger, lebih seperti sesuatu yang sangat besar…,” tulis Zoe. “Citra itu selamanya akan tergambar di pikiranku. Jika Frankenstein punya vagina, aku tahu persis seperti apa rupanya.”

Saat Zoe kembali ke rumah, keadaan tidak berjalan lebih mudah.

“Aku berjuang dengan menyusui, berjuang untuk buang air kecil, bahkan berjuang untuk duduk di toilet di mana isi perutku rasanya ingin tumpah semua dari lubang menganga yang ‘dulunya’ adalah vagina.”

Butuh enam bulan bagi Zoe dan suaminya untuk berpikir soal seks—tapi ketika ide itu muncul, Zoe hanya bisa merenung.

Mereka mencoba, dan hasilnya sungguh mengerikan.

Zoe kemudian mendatangi ginekolognya yang bilang bahwa normal saja rasa hubungan seksnya berbeda setelah melahirkan—dan itu sedikit menentramkan hatinya.