Find Us On Social Media :

Mengharukan, Bucket List Bocah Penderita Kanker Ini Ingin ‘Menikah’ Seperti Dongeng dengan Sahabatnya

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 20 Juni 2017 | 18:30 WIB

Bocah penderita kanker ini keinginan yang mengharukan

Intisari-Online.com - Eileidh Paterson (5 tahun) adalah seorang bocah penderita kanker neuroblastoma stadium akhir. Balita yang tinggal di Forres, Moray, Skotlandia, itu memiliki sekeranjang keinginan.

Salah satu keinginannya sebelum meninggal adalah ‘menikah’ dengan sahabatnya, Harrison Grier (6 tahun). Keinginan itu terpenuhi pada Minggu (18/6) lalu, namun tentunya bukan pernikahan seperti orang dewasa.

(Baca juga: Duh! Harapan Hidup Penderita Kanker Serviks Stadium 4 seperti yang Diderita Jupe Hanya 10 Persen)

Sebuah upacara yang mengharukan digelar bagi persatuan Eileidh dan Harrison dengan disaksikan keluarga masing-masing.

Selain itu, ada juga teman-teman kedua keluarga dan tamu yang berkostum superhero, mulai dari Batman, Ironman, Wonder Woman, dan pastinya ada Elsa dan Anna.

Untuk upacara yang spesial itu Eileidh mengenakan gaun seperti seorang pengantin, lengkap dengan tudungnya. Sedangkan Harrison mengenakan kilt, kostum tradisional Skotlandia. 

Saat berjalan ke altar, Eileidh dituntun oleh  abangnya Callum, dengan iringan lagu 'When You Wish Upon a Star', dari film Disney Pinocchio. 

Mereka pun menyatakan diri sebagai ‘sahabat sepanjang masa’ yang ditandai dengan saling menukar kalung. Setelah itu mereka berjalan dengan bergandengan tangan menyusuri ruangan AECC di Aberdeen.

“Harrison belum pernah ke acara pernikahan sebelumnya, jadi semua ini baru baginya. Namun, ini adalah sebuah upacara yang indah dan ia menikmati setiap menitnya,” kata Billy Grier (31 tahun), ayah dari Harrison.

Menurutnya, Harrison sangat gembira. Sejak bertemu Eileidh, mereka tidak terpisahan.

(Baca juga: Bahaya Kesehatan di Balik 'Ice Bucket Challenge')

Harrison mengerti apa yang terjadi. Ia tahu betapa pentingnya acara ini bagi Eileidh, karenanya ia melakukan apa yang bisa dilakukan untuknya.