Find Us On Social Media :

Hanya Firasat atau Kebetulan? Ketahuilah, Misteri Alam Semesta Terlalu Luas untuk Digali dengan Akal Manusia

By Moh Habib Asyhad, Minggu, 11 Juni 2017 | 18:00 WIB

Tenggelamnya kapal Titanic seolah sudah diprediksi sebelumnya

Intisari-Online.com – Siapa pun dari kalangan budaya mana pun pasti mengenal istilah firasat. Bentuk dan kemunculan peristiwa yang mengikutinya bermacam-macam. Dari yang menyangkut datangnya rezeki nomplok sampai malapetaka.

Fenomena gaib? Bukan, ada teori yang bisa menjelaskan meski jawaban pasti masih tetap misteri.

(Baca juga: Misteri dan Kisah Hidup Penyihir Grigori Rasputin Mengingatkan Kita bahwa Rusia Pernah Mengalami Masa-masa Mengerikan)

Bambang, ayah tiga anak asal Surabaya punya  pengalaman menarik. Suatu sore di awal tahun 1988, setelah selesai mengerjakan tugasnya di Malang ia bermaksud pulang ke Surabaya.

Karena kemalaman, ia tidak mendapatkan bus sehingga akhirnya memilih kendaraan omprengan. Bersama dengan rekan-rekan sekerja ia menunggu colt (sebutan untuk sejenis kendaraan station wagon) omprengan di pinggir jalan.

Hari sudah pukuT 16.00 ketika sebuah colt menepi oleh lambaian tangannya,

"Yang membuat kaget, di mata saya kondisi colt tersebut nampak mengerikan. Kaca dan bumper depan serta pintunya penuh dengan ceceran darah segar. Saya jadi ragu untuk masuk," akunya.

Sebaliknya, teman-teman Bambang yang merasa tidak melihat keanehan tersebut lantas berebut naik karena keburu malam. Colt pun meluncur mulus meninggalkan Bambang yang terbengong sendirian.

"Toh malam itu pun saya sampai juga di rumah dengan menumpang kendaraan berikutnya. Di tengah jalan  saya mendengar kabar,  colt yang ditumpangi teman-teman saya tadi menabrak pohon dan ringsek parah. Semua penumpangnya tewas termasuk sopir, “ujarnya mengakhiri cerita.

Yang menjadi pertanyaan, apakah fenomena tersebut di atas bisa dianggap sebagai kebetulan belaka. Atau hanya kejadian yang sengaja dihubung-hubungkan? Atau perilaku segelintir orang yang tak punya pegangan lalu lari ke dunia gaib?

Sebenarnya cerita keterkaitan sebuah firasat dengan atribut atau kejadian pada diri seseorang atau peristiwa yang aneh dan unik, kerdakali terdengar. Bahkan segudang cerita yang sama bisa didapat pula dari mancariegara.

(Baca juga: Salah Satu Versi Kisah Putri Duyung Mirip dengan Kisah Jaka Tarub, Kebetulan atau Ada yang Terinspirasi?)