Find Us On Social Media :

Berani #BicaraUang Untuk Generasi Milenial Dalam Creatorfest X Dimensial Morphology dari PermataBank

By Mentari DP, Rabu, 31 Oktober 2018 | 10:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Apa yang ada dibenak Anda ketika membicarakan uang?

Apakah jawabannya berapa banyak uang yang saya hasilkan dan saya keluarkan?

Jika iya, maka Anda tidak salah.

Dulu, membicarakan uang adalah hal yang sensitif. Seperti menanyakan berapa gaji Anda, berapa banyak uang ditabungan Anda, hingga berapa banyak uang yang Anda hasilkan.

Namun di era sekarang, khususnya bagi generasi anak-anak muda ‘zaman now’ atau yang kita kenal dengan milenial, uang bukanlah sesuatu yang tabu untuk dibicarakan.

Baca Juga : Ekonomi China Melesat, Setiap Minggu, Muncul Dua Miliarder Baru di China

Bahkan nyatanya para milenial tersebut sangat kreatif dalam mencari uang. Sayangnya hal tersebut dibarengi dengan banyaknya juga pengeluaran mereka.

Lalu apa yang mereka butuhkan?

Menurut Sarjito, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ditemui di Jakarta Selatan pada Selasa (30/10/2018), generasi milenial perlu tahu bagaimana caranya menabung dan mengatur keuangan mereka.

Jangan hanya tahu cara mencarinya. Karena berapa banyak pun kita mendapatkan uang, jika tidak dikelola dengan baik, maka hasilnya sama saja.

Baca Juga : Harga BBM Naik: Ini 5 Cara Supaya Mobil Anda Hemat Bahan Bakar

Melihat permasalahan tersebut, PermataBank mempersembahkan #BicaraUang Creatorfest X Dimensial Morphology.

Acara ini akan digelar selama lima hari, mulai tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2018 di Teater Salihara, Jakarta Selatan.

Acara ini melibatkan beberapa seniman papan atas Indonesia, seperti Anton Ismail, Melissa Sunjaya, dan seniman-seniman didikan mereka.

Lalu apa sih mempersembahkan #BicaraUang Creatorfest X Dimensial Morphology?

Ivy Widjaja, Head of Costumer Segmentation and Marketing PermataBank mengatakan bahwa #BicaraUang merupakan kampanye dari PermataBank sejak tahun 2017.

Di mana tujuannya untuk mengajak masyarakat membicarakan mengenai uang di mana saja. Baik di rumah, kantor, hingga lingkungan sosial.

Khusus untuk kampanye ini, maka subyek yang ditargetkan adalah para generasi milenial.

Baca Juga : Pernah Tertipu Saat Belanja Online? Laporkan Saja Si Pelaku ke Sini

Seperti bagaimana kita memahami mengenai uang, bagaimana cara kita berusaha tidak ‘hedon’, dan bagaimana cara kita agar mau menabung.

Hanya saja, Ivy menjelaskan bahwa generasi milenial ini tipe yang gampang-gampang sulit. Artinya mereka tidak bisa hanya dengan kata-kata atau nasihat.

Butuh media lain untuk mereka agar paham soal uang. Misal dengan foto, desain, hingga karya seni.

Oleh karenanya, PermataBank bekerja sama dengan tiga patner untuk mengadakan #BicaraUang Creatorfest X Dimensial Morphology.

Mereka adalah Vice Indonesia (sebuah media online berbasis video), Kelas Pagi, Tulisan, dan Dimensial Morphology.

Di mana ketiga patner tersebut mencari bakat-bakat Indonesia dari beragam usia, khususnya generasi milenial.

Lalu mereka dilatih dan di ajak sharing mengenai apa yang mereka sukai.

Misal jika mereka menyukai pembuatan video, maka mereka bisa dilatih oleh tim Vice Indonesia. Atau jika Anda menyukai fotografi, maka Anda bisa mengikuti Kelas Pagi.

Dan terakhir, jika Anda menyukai ilustrasi, Anda bisa melakukannya di Dimensial Morphology.

Baca Juga : Setahun Dikumpulkan, Tabungan Rp15 Juta Malah Dihancurkan Anaknya, Reaksi Orang Tuanya Sungguh Mengejutkan

Di camp pelatihan tersebut, para generasi milenial diminta untuk menjelaskan apa makna uang bagi mereka melalui video, fotografi, hingga ilustrasi.

Nah, semua hasil-hasil karya anak-anak bangsa tersebut dipamerkan di #BicaraUang Creatorfest X Dimensial Morphology di Teater Salihara, Jakarta Selatan.

Ada banyak kegiatan selama lima hari penyelenggaraan #BicaraUang Creatorfesr X Dimensial Morphology.

Ada pameran, pemutaran video terbaik, hingga live musik.

Jadi, silahkan mengunjungi #BicaraUang Creatorfest X Dimensial Morphology dan membuat Anda paham apa artinya uang.