Find Us On Social Media :

Ari Lasso Dirawat karena Sakit Punggung: Hati-hati, Cara Pegang Ponsel Seperti Ini Bisa Picu Nyeri Punggung

By Ade Sulaeman, Jumat, 26 Oktober 2018 | 08:45 WIB

Intisari-Online.com – Penyanyi Ari Lasso dikabarkan harus dirawat di rumah sakit setelah masalah punggung yang dialaminya sejak 2015 kembali kambuh.

Sakit punggung yang dialami mantan vokalis band Dewa 19 ini kambuh usai dirinya menggelar konser di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

"Kalau untuk serangan ini yang paling parah. Pas 2015 nggak sampai rawat inap. Ini lagi rawat inap," tutur Yuyun, manajer Ari Lasso, seperti dilansir dari Antara.

Ya, nyeri punggung biasa terasa ketika tulang belakang kita terluka atau ada cedera pada otot dan ligamen yang mendukung tulang belakang.

Baca Juga : Sakit Nyeri Punggung? Jangan Perburuk dengan 6 Kebiasaan Ini

Cakram yang tergelincir juga dapat menyebabkan sakit punggung karena ada tekanan pada cakram yang menyebabkannya membengkak atau pecah.

Ini mendorong kartilago ke samping dan tulang rawan menekan saraf tulang belakang, sehingga menyebabkan rasa sakit yang hebat.

Kondisi lain seperti osteoporosis, osteoartritis, stenosis tulang belakang, fibromyalgia juga dapat menyebabkan sakit pu nggung.

Jika Anda menderita kondisi tersebut, sakit punggung menjadi dasar untuk kegiatan Anda sehari-hari.

Berikut ini kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan nyeri tulang belakang atau punggung Anda.

Latihan menahan beban

Latihan menahan beban membantu meningkatkan kepadatan tulang dari tulang belakang dan memperkuat otot-otot di sekitar punggung dan tulang belakang.

Namun, jika Anda melakukannya terlalu berlebihan, dapat memperburuk kondisi punggung Anda.