Find Us On Social Media :

Selain Ampuh Menurunkan Berat Badan, Mengonsumsi Satu Buah Pisang Saban Hari Juga Punya Manfaat Lainnya Lho! Penasaran?

By Moh Habib Asyhad, Senin, 8 Mei 2017 | 09:00 WIB

Pisang Bikin Sperma Makin Trengginas

Intisari-Online.com – Adakah sesuatu yang ajaib yang bisa membantu menurunkan berat badan?

Nah, ini sesuai dengan harapan Anda, karena ada sesuatu yang ajaib yang benar-benar membantu menurunkan berat badan. Tak lain adalah pisang!

(Baca juga: Makan Nasi Dingin Lebih Baik Dibanding Nasi Panas, Ini untuk Penderita Diabetes dan Mereka yang Ingin Mengontrol Gula Darah!)

Pisang mengandung cukup banyak serat serta antioksidan. Diperkaya dengan kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan, protein, dan lemak.

Di dalamnya, hanya terkandung sekitar 105 kalori dan terdiri dari air serta karbohidrat. Protein sangat sedikit dan hampir tidak ada lemaknya.

Pisang kaya akan serat yang disebut pektin. Pisang mentah mengandung pati tahan yang berfungsi sebagai serat larut dan meningkatkan proses pencernaan.

Pisang tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah pada  mereka yang sehat.

Namun, ini tidak berlaku bagi penderita diabetes, oleh karenanya pisang harus dihindari. Berikut ini manfaat makan pisang setiap hari.

Membangun otot tanpa lemak

Menjadi sumber magnesium yang baik, pisang membantu kontraksi otot dan relaksasi. Juga membantu sintesis protein, sehingga meningkatkan massa otot tanpa lemak.

Membantu Pemulihan Otot: Kalium membantu otot untuk pulih lebih cepat dari keausan sesi latihan dan juga memperkuat perkembangannya.

Ini juga memungkinkan kita untuk berolahraga dengan lebih lama karena pisang menyediakan lebih banyak stamina.