Find Us On Social Media :

Diiringi Lagu 'Syukur' Gubahan Addie MS, Video Bocah Pemanjat Tiang Bendera Makin Dramatis

By Intisari Online, Sabtu, 18 Agustus 2018 | 12:45 WIB

Intisari-Online.com - Aksi heroik Johannes Adekala alias Johny Kala alias Joni memanjat tiang bendera secara spontan untuk membetulkan tali tambang yang putus tak hanya menarik perhatian masyarakat, tetapi juga selebriti Tanah Air.

Salah satunya adalah komposer Addie MS.

Melalui akun Twitter @addiems, ayah dari Kevin Aprillio ini memuji aksi heroik siswa kelas 7 SMPN Silawan, Kecamaan Tasifeto, Kabupaten Belu, NTT ini.

"Sungguh terpuji aksi anak ini, Dia mengajarkanku mengenai heroisme. Dia Johny Kala dari NTT," tulis Addie MS di Twitternya, Jumat (17/8/2018).

Baca juga: Mahasiswa Papua Bentrok dengan Ormas karena Tolak Pasang Bendera: Benarkah Kita Wajib Pasang Bendera?

Menariknya, karena tersentuh akan aksi spontanitas Johny, Addie menggabungkan video detik-detik Johny beraksi dengan iringan suara musik yang diaransemennya sekitar 20 tahun lalu.

"Aku edit video ini dengan suara musik yang ku aransemen dan rekam 20 tahun yang lalu, karya emas Bp. Hs. Mutahar: "Syukur"," tambah Addie.

Dikabarkan sebelumnya, upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 yang jatuh pada Jumat (18/8/2018) diwarnai insiden tak terduga.

Baca juga: Hiroo Onoda, Tentara Jepang yang 29 Tahun Bergerilya di Hutan Seorang Diri karena Menolak Menyerah pada Sekutu

Insiden ini terjadi di Pantai Mota'an, Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT.

Ketika prosesi pengibaran bendera hendak berlangsung, tak disangka tali bendera putus.

Tak pelak, upacara pun sempat dihentikan lantaran tali bendera putus.

Namun, lagu Indonesia Raya tetap didengungkan hingga habis tanpa adanya bendera yang dikibarkan.