Find Us On Social Media :

Inilah 4 Fakta Mengejutkan yang Terjadi pada Tubuh ketika Tidur, Salah Satunya Pembesaran Klitoris pada Perempuan

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 21 April 2017 | 19:30 WIB

Yang terjadi pada tubuh ketika kita tidur

Intisari-Online.com – Meski secara fisik boleh dibilang kita tak melakukan apa-apa ketika tidur, tapi sebenarnya tubuh kita aktif selama tidur. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang terjadi selama kita tidur yang mungkin belum pernah kita bayangkan.

1.Berat badan berkurang

Ketika tertidur, tubuh akan kehilangan cairan karena berkergat dan menghirup udara lembap di malam hari. Nah, hal itulah yang menyebabkan berat badan jadi turun. Enggak percaya? Coba saja timbang berat badan Anda ketika bangun di pagi hari.

Sebenarnyam proses berkeringat dan bernapas itu kan juga terjadi saat siang hari, tapi kenapa berat tubuh tak berkurang?

Sederhana alasannya. Penyebabnya adalah makan dan minum yang kita lakukan di siang hari. Makanya berat badan kita pun cenderung stabil.

Nah, jika kita ingin memaksimalkan penurunan berat badan, biasakanlah tidur selama 7-8 jam setiap malam. Sebab kurang dari itu proses menurunkan berat badan sulit berjalan optimal.

2. Tubuh akan bertambah tinggi

Jadi begini, pada waktu tidur, “piringan” yang ada di antara tulang belakang yang berfungsi sebagai bantalan akan berehidrasi dan membesar, karena berat tubuh tidak menekannya. Alhasil, tubuh pun jadi lebih tinggi saat tidur.

Nah, berbeda ketika kita berdiri. Berat tubuh akan menekan bantalan itu sehingga tubuh mejadi lebih pendek.

Oleh sebab itu, usia di masa pertumbuhan, tidur di atas matras keras dengan posisi menyamping sambil meringkuk akan membantu mempercepat tubuh jadi lebih tinggi.

3. Otot lumpuh sementara waktu

Boleh dibilang, otot tubuh kita memang perlu lumpuh saat kita terlelap tidur. Lisa Shives, MD, ahli penyakit dalam dan spesialis pengobatan tidur, menyatakan, otot tubuh memang “harus” lumpuh saat tertidur. Kok bikin ngeri?