Find Us On Social Media :

Suami-Istri Ini Berusaha Menjual Bayinya yang Masih Berusia 5 Bulan di Situs Jual Beli 'Online'

By Andrew Bari Dianto, Rabu, 29 Maret 2017 | 19:45 WIB

Foto tahanan Cain dan Greer

Intisari-Online.com – Entah apa yang ada di pikiran John David Cain (26 tahun) dan Deanna Lynn Greer (37 tahun). Pasangan suami-istri (pasutri) ini berusaha untuk menjual bayi mereka sendiri di situs jual-beli online.

(Gara-gara Kebijakan Satu Bayi, Warga China Jual Bayi di Internet)

Pasutri dari Tennesse, AS, ini mencoba menjual anak mereka yang masih berusia 5 bulan seharga AS$3000, atau setara dengan 40 juta rupiah di situs CraigList.

Awalnya, polisi mendapatkan laporan tentang usaha penjualan anak bayi ini dari pasangan lain yang melihat iklan yang dipasang oleh Cain dan Greer di Craiglist. Polisi pun langsung membentuk tim operasi untuk kasus ini.

Salah seorang dari polisi pun menghubungi pasutri tersebut, dan mereka sepakat untuk bertemu di salah satu toko di daerah Elizabethton, Tennessee, AS.

(Pasangan Ini Menjual Bayinya Demi Membeli iPhone)

Dilansir dari foxnews.com, Sheriff dari Greene County, Pat Hankins, berkata bahwa selama 34 tahun ia bekerja sebagai Sheriff, ia belum pernah menemui kasus seperti ini sebelumnya.

“Apakah kalian mempercayai ini? Kami membeli seorang bayi.” ujarnya. “Hal ini membuatku sangat sedih.”

Dalam surat penangkapannya, tertulis bahwa Cain dan Greer “dengan sengaja menempatkan anak dalam situasi yang berbahaya, cedera atau kematian, dengan menjual sang anak kepada orang yang tidak dikenal, sebuah tindakan yang mengerikan, keji, dan kejam.”

Kini, anak-anak dari Cain dan Greer (termasuk bayi tersebut) berada bersama Department of Children’s Services (Departemen Perlindungan Anak) Tennessee.

Cain dan Greer dituntut dengan dakwaan kekerasan anak, dan penelantaran, atau membahayakan anak. Cain juga mendapatkan tuntutan tambahan karena ia seringkali mangkir ketika dipanggil pengadilan karena kasus-kasus yang ia buat sebelumnya.

Kini, pasangan suami-istri tersebut, John David Cain (26) dan Deanna Lynn Greer (37), sedang berada dalam tahanan Tennessee Bureau of Investigation (Biro Investigasi Tennessee).