Find Us On Social Media :

Jumlah Orang Depresi Terus Meningkat, Empat Hal Ini Disebut sebagai Pemicunya

By Lila Nathania, Rabu, 29 Maret 2017 | 15:00 WIB

Depresi mengancam kita semua

Intisari-Online.com – Jika Anda melihat statistik orang yang depresi dari tahun ke tahun, akan tampak jelas bahwa tren yang ada sangat mengkhawatirkan. Sejak tahun 2005, jumlah penderita depresi terus meningkat dengan tajam. Para ahli memeringatkan bahwa peningkatan ini sangat besar dan menakutkan.

Bila angka ini terus naik dan tidak ditekan, maka bisa jadi seluruh dunia ini pada akrhinya akan menderita depresi. Penyebab dari hal ini sudah dijelaskan oleh beberapa teori. Namun, belum ada konsensus jelas soal hal ini.

Beberapa orang bahkan masih tidak percaya bahwa bahaya ancaman depresi ini sungguh terjadi. Jadi, tahukah Anda apa saja penyebab depresi?

1. Internet

Internet adalah salah satu penyebab masalah kesehatan mental di dunia modern ini. Mengapa? Sebab internet menimbulkan kecanduan. Kita mencari informasi, bermain game, dan melakukan berbagai macam kegiatan adiktif lain menggunakan internet. Orang yang menggunakan internet secara berlebihan hampir selalu menderita depresi.

Orang-orang yang aktif di media sosial juga punya masalah tersendiri. Mereka biasanya selalu ingin tampil sempurna sehingga akhirnya stress sendiri berusaha membangun image itu (biasanya) di Instagram.

2. Urbanisasi

Per tahun 2017, diperkirakan mayoritas penduduk dunia sudah hidup di wilayah urban. Kota terus berkembang dan hal ini ternyata berdampak buruk untuk kondisi psikis kita. Salah satu penyebabnya adalah di area urban sangat sedikit terdapat ruang terbuka hijau tempat orang bisa merasa rileks.