Find Us On Social Media :

Jangan Pertahankan 10 Kelakuan Jelek yang Bikin Orang Lain Geregetan Ini!

By Tika Anggreni Purba, Senin, 27 Maret 2017 | 18:00 WIB

Inilah 12 Ciri Toxic People, Orang yang Menjadi Racun dalam Pergaulan (1)

Intisari-Online.com—Kekuatan emotional intelligence (EQ) merupakan hal yang berperan penting dalam berinteraksi dengan orang lain. Orang yang memiliki EQ yang baik biasanya lebih disukai banyak orang. Sebaliknya, mereka yang memiliki EQ yang lemah cenderung tidak disukai. Bahkan perilakunya bikin geregetan!

Huffingtonpost.com merumuskan 10 kelakuan jelek yang bikin orang geregetan, akibatnya dirinya kurang disukai orang lain. Jika masih ada sifat dan kelakukan ini dalam diri kita, segera tebas dan singkirkan!

1. Menjatuhkan nama baik orang lain

Orang yang menggunakan segala kesempatan dalam perbincangan untuk menjatuhkan orang lain adalah orang yang menyebalkan. Ia seolah bercerita dengan rendah hati, namun setiap kalimat yang dilontarkan membawa nama dan keburukan orang lain.

(Tujuh Kebiasaan Paling Dibenci Suami Dari Istrinya Namun Tak Pernah Diungkapkan)

Menjadi orang yang bersahabat dan berusaha dekat dengan orang lain tidak harus dengan cara licik, kan?

2. Menekan secara emosional

Banyak orang yang sengaja bersikap kejam untuk menekan orang lain secara emosional. Sering kali terjadi dalam pekerjaan maupun keluarga. Misalnya atasan atau rekan kerja yang senang marah dengan melempar barang-barang, berteriak, membuat orang lain menangis, dan sikap-sikap menekan lainnya.

Orang seperti ini biasanya dilabeli dengan sikapnya yang kuarang dewasa, tak tersentuh/tidak bisa didekati, dan tukang intimidasi.

3. Suka membual

Orang yang suka membual mengenai kehebatannya demi mencari perhatian orang lain biasanya sangat menyebalkan bagi banyak orang. Ia mengaku kaya, pintar, hebat, dll. Padahal kenyataannya tidak.

Orang yang terlalu banyak membual biasanya akan membuat seseorang itu tampak lebih rendah.