Find Us On Social Media :

Ingin Karie Melesat? Ini 5 Cara Jitu Taklukan Hati Atasan

By Gavriel Sukma, Senin, 27 Maret 2017 | 14:00 WIB

5 cara membuat atasan senang

Intisari-Online.com - Dunia kerja kadang menjadi ajang untuk menunjukan diri kepada atasan. Tak ayal banyak karyawan yang bersaing untuk mendapatkan posisi yang tinggi dan kenaikan gaji sesuai keinginannya.

(Jangan Takut dengan Perubahan Jika Ingin Karier Sukses!)

Namun persoalannya kini, bagaimana cara kita untuk membuat atasan kita merasa senang terhadap kinerja kerja kita dan diri kita?

Berikut 5 cara professional untuk melesat maju dan meninggalkan para pesaing kita di kantor. Siapa tahu dengan cara ini atasan kita menjadi baik dan simpati terhadap kita.

(Jangan Gara-gara Facebook Karier Kita Hancur Berantakan)

1. Datang ke kantor lebih pagi dari biasanya

Datang ke kantor lebih pagi bukan masalah kok, apalagi saat kita ingin melakukan meeting di pagi hari, jadi punya waktu yang lebih lama untuk mempersiapkan.

2. Memiliki ide cadangan

Saat berkerja ada kalanya ide yang sudah kita berikan, bisa tidak diterima oleh atasan. Maka bersiaplah atasan akan menanyakan ide cadangan kita, sehinggaide cadangan menjadi penting loh saat berkerja.

3. Menerima tugas tambahan

Tugas dan tanggung jawab biasanya sudah ada disetiap karyawan, namun tak ada yang bisa tahu jika atasan memberikan kita bonus kerjaan. Saat ini terjadi coba terima saja, siapa tahu ini salah satu cara untuk menguji dirimu loh. 

4. Harus menguasai cara berbicara yang baik

Saat sedang rapat atau pertemuan kadang kita disuruh untuk memberikan saran atau komentar dalam pernyataan yang diberikan. Hal inilah menjadi salah satu ajang untuk kita mempromosikan diri, dengan cara menyampaikan pendapat kepada atasaan saat rapat.

5. Harus memiliki percaya diri yang tinggi

Saat berkerja kita harus mampu mempertahankan ide atau gagasan kita yang sudah diberikan kepada teman-teman atau atasan. Karena saat itu kita harus menunjukkan jika kita yakin dan percaya diri dengan pendapat dan gagasan kita .