Find Us On Social Media :

Bandara Soekarno-Hatta Tembus 50 Besar Daftar Bandara Terbaik di Dunia

By Ade Sulaeman, Jumat, 24 Maret 2017 | 17:20 WIB

Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8/2016).Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta resmi beroperasi sepenuhnya hari ini.

Intisari-Online.com - Skytrax baru saja mengumumkan hasil World Airport Awards 2017. Dengan demikian, Skytrax memberikan peringkat terhadap 100 bandara yang dipandang sebagai bandara terbaik di dunia.

(Ingin Beli Smartphone yang Paling Pas Buat Kamu? Simak Panduan Ini)

Mengutip situs resmi World Airport Awards, Jumat (24/3/2016), The world's Top 100 Airports tahun 2017 dipilih oleh para pengguna transportasi udara di seluruh dunia. Periode survei berlangsung pada tahun 2016 dan 2017.

"Penghargaan World Airport Awards adalah penghargaan paling prestisius bagi industri kebandarudaraan, dan sebagai acuan global layanan bandara terbaik yang dikenal dengan Passengers Choice Awards," tulis Skytrax.

(Kalahkan Bandara-bandara Besar, Soekarno-Hatta Sabet ‘The World’s Most Improved Airport 2017’)

Bandara Internasional Changi Singapura kembali menempati peringkat pertama bandara terbaik di dunia sejak tahun 2016 lalu.

Bandara Internasional Haneda Tokyo Jepang naik dari peringkat 4 tahun lalu menjadi peringkat 2 tahun ini dan Bandara Internasional Incheon Korea Selatan turun dari peringkat 2 tahun lalu menjadi peringkat ketiga tahun 2017.

Bandara Munich Jerman berada pada peringkat 4, disusul oleh Hong Kong Internasional Airport pada peringkat 5.

Adapun Bandara Internasional Hamad berada pada peringkat 6, Bandara Centrair Nagoya pada peringkat 7, dan Bandara Zurich pada peringkat 8.

Bandara Heathrow di Inggris dan Bandara Frankfurt Jerman masing-masing berada pada peringkat 9 dan 10.

(Sering Bikin Turis Keseleo Lidah, India Ingin Ubah Seluruh Nama Bandaranya)

Yang membanggakan adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten masuk jajaran 50 besar peringkat bandara terbaik di dunia. Bandara kebanggaan Indonesia tersebut berada pada peringkat 44 pada tahun 2017 ini.