Find Us On Social Media :

Kejamnya, Kebun Binatang di Thailand Memaksa Orang Utan Ini untuk Bertinju Sambil Kenakan Bikini

By Lintang Bestari, Sabtu, 11 Maret 2017 | 15:30 WIB

Mereka diminta menghibur pengunjung

Intisari-Online.com – Kebun binatang di Thailamd baru-baru menyelenggarakan pertunjukan tinju yang dilakukan oleh orang utan. Selain itu, satwa ini juga diminta untuk memaknlan deum san mengenakan bikini untuk ‘menyemanagati’ teman-temannyabyang sedang bertanding tinju.

(Siapa Sangka, Makan Es Krim ketika Sarapan Bagus untuk Kesehatan Mental dan Kewaspadaan)

Pertunjukkan yang dilakukan oleh Safari World ini menimbulkan banyak reaksi. Beberapa bahkan meminta pertunjukkan ini segera dihentikan.

“Orangutan sangat cerdas dan pihak kebun binatang justru mengeksploitasinya. Mereka pintar dan sadar bahwa dirinya ditertawakanboranh banyak. Sangat mengecewakan,” kata Samantha Fuller, seorang guru asal Texas, AS yang hidup dan bekerja di Thailand. Samantha melihat pertunjukkan tersebut saat mengantar murid-muridnya berkaryawisata.

(Bukannya Semakin Bijak, Puan si Orang Utan Tertua di Dunia Ini Malah Gemar Marah-marah)

Organisasi-organisasi pelindung hewan diminta untuk menghentikan pertunjukkan tersebut dan diminta memberikan hukuman tegas kepada mereka yang ‘menyiksa’ primata.

“Sangat mengejutkan melihat perlakuan kejam dan eksploitatif kepada hewan masih terus dilanjutkan dengan alasan ‘menghibur’ turis,” ujar Philip Mansbridge, Direktur International Fund for Animal Welfare, Inggris.

Safari World memang dikenal sebagai ‘rumah’ untuk pertunjukkan-pertunjukkan tak biasa.