Find Us On Social Media :

Anna Wang, Bocah 5 Tahun yang Mengurus Rumah dan Merawat Dua Neneknya Seorang Diri

By Lila Nathania, Sabtu, 11 Maret 2017 | 20:40 WIB

Anna yang merawat neneknya

Intisari-Online.com - Kebanyakan anak usia lima tahun yang Anda kenal mungkin berada di Taman Kanak-kanak atau sibuk bermain. Namun, Anna Wang dari Tiongkok Baratdaya ini lain dari yang lain. Ia justru mengurus rumahnya seorang sendiri serta merawat dua neneknya.

Dua nenek yang dirawatnya adalah nenek dan nenek buyutnya. Anna jelas masih merupakan anak kecil yang belum bisa melakukan banyak hal, namun, ia terbukti bisa merawat kedua orangtua itu dengan baik.

Ayah Anna rupanya ditangkap dan dimasukkan penjara ketika ia masih berusia tiga bulan. Sang ibu yang tidak bertanggungjawab justru meninggalkan bocah malang ini tidak lama sesudahnya. Karena ditinggal oleh kedua orangtuanya, Anna harus merawat neneknya yang menderita artritis serta nenek buyutnya juga.

Anna tinggal di daerah pegunungan Zuyin yang cukup terpencil. Sehari-hari, ia mengumpulkan sayuran dan memasak untuk kedua neneknya. Ia juga membersihkan rumah serta membantu dua neneknya itu pergi ke toilet.

Untung saja ada tetangga Anna yang baik dan mengizinkan bocah cilik itu untuk memetik sayur-sayuran di kebunnya. Jadi, setiap hari Anna bisa memasak tanpa perlu bingung mencari bahan. Ketika ditanyai, Anna berkata bahwa ia melakukan semua ini karena ia sendiri ingin melakukannya. Anna juga mengharapkan keluarganya dapat terus dikaruniai kesehatan.