Find Us On Social Media :

Tidak Bisa Berpaling dari Junk Food? Kita Bisa Kok Membuatnya Lebih Sehat!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 22 Februari 2017 | 15:00 WIB

Junk Food, Dicari Saat Mood Memburuk

Intisari-Online.com – Anda masih sering mengonsumsi junk food tapi benar-benar ingin membebaskan dari kebiasaan ini namun sulit? Jika Anda benar-benar ingin berpaling, cobalah tips berikut ini yang mengubah junk food menjadi lebih sehat.

Pilih salad dressing yang tidak kental

Makan salad tentu saja sehat, tetapi jika Anda tidak menambahkan saus krim untuk itu. Krim salad dressing mengandung banyak kalori dan lemak. Cobalah memilih salad buatan sendiri seperti dari campuran minyak zaitun, jeruk lemon, dan salad cair yang lebih sehat.

Membuat pizza di rumah

Mencoba membuat pizza di rumah karena kita dapat menggunakan banyak sayuran segar untuk topping  dan keju rendah lemak atau tidak memakai keju. Nah, ini merupakan pilihan yang jauh lebih sehat.

Menggunakan lebih sedikit keju

Jika memang benar-benar ingin menggunakan keju, cobalah menggunakan keju rendah lemak atau menggantinya dengan tahu. Bila tidak, gunakan saja keju dengan porsi yang lebih sedikit.

Smoothie

Mitos saja bahwa smoothie hanya untuk sarapan. Kita bisa mengasupnya kapan saja. Namun, untuk tetap membuatnya lebih sehat, kombinasikan dengan karbohidrat, protein, dan lemak sehat.

Memanggang bukan menggoreng

Dianjurkan untuk memanggang daging dan bukan menggorengnya. Pilihlah memanggang, mengukus untuk bahan makanan daging atau unggas demi menghindari gorengan atau yang dilapisi tepung roti.