Find Us On Social Media :

Joanna Palani, Si Sniper Cantik yang Menjadi Most Wanted-nya ISIS

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 9 Juli 2017 | 20:40 WIB

Joanna Palani yang menjadi most wanted-nya ISIS

Intisari-Online.com - Joana Palani sontak merusak persepsi kita tentang seorang sniper.

Sniper, dalam bayangan kita, biasanya bertubuh kekar, berwajah dingin, dan misterius. Tapi tidak dengan Joana. Ia seorang perempuan … dan tampak sangat cantik.

Perempuan berusia 23 tahun blasteran Kurdi-Denmark ini, seperti dilaporkan Daily Mail, rela meninggalkan bangku kuliah dengan bertempur melawan ISIS.

Dengan senapan SVD Dragunov dan Kalashnikov kesayangannya, ia dilaporkan telah menghabisi sekitar 100 nyawa pejuang ISIS di medan pertempuran kedua negara.

Atas prestasinya ini, Joanna jadi sniper kebanggaan Batalion YPG, bagian dari Angkatan Bersenjata Pemerintah Regional Kurdistan di Irak.

Dengan pakaian kamuflase, ia biasa “berburu” pada malam hari, dari tempat-tempat sepi, berbekal teropong termal, granat, dan makanan kecil.

(Foto-foto Aksi Kamuflase Sniper Jerman, Dapatkah Anda Melihat Mereka?)

Pengalaman buruk semasa kecil di pengungsian dan kerasnya perjuangan keluarganya (orang-orang Kurdistan) dalam peperangan di Irak, telah membentuk Joanna berbeda dengan perempuan pada umumnya.

Pada usia empat tahun, ia sempat diungsikan ke Denmark untuk mendapatkan pendidikan yang baik.

Namun keinginannya untuk menguasai senapan tak kuasa ditepis ketika kakeknya mengajaknya berlatih menembak pada usia sembilan tahun.

Darahnya selalu mendidih setiap kali mendengar berita pejuang ISIS memperlakukan buruk anak-anak dan perempuan.

Selanjutnya, keluarga di perkampungan Kursistan Irak hanya bisa terpana mendengar Joanna meninggalkan bangku kuliah, pergi ke Irak pada 2014.