Find Us On Social Media :

Gara-gara Donald Trump, Tiba-tiba Perempuan Amerika Hobi Yoga

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 2 Februari 2017 | 19:09 WIB

perempuan Amerika tiba-tiba hobi yoga

Intisari-Online.com - Tak hanya politik, Donald Trump ternya berdampak pada perubahan gaya hidup. Kabarnya, gara-gara Donald Trump, tiba-tiba perempuan-perempuan Amerika hobi yoga.

(Siapa Sangka, Makan Es Krim ketika Sarapan Bagus untuk Kesehatan Mental dan Kewaspadaan)

Pada survei yang dilakukan pada 31 Januari kemarin, sekitar 52 persen rakyat Amerika Serikat tidak setuju dengan Presiden Trump. Gallup memulai melacak hal ini dan menemukan belum pernah ada presiden yang memiki angka ketidaksetujuan sedemikian tinggi.

Selain itu, mereka juga terlibat lebih frustrasi. Dalam kondisi seperti inilah tak sedikit perempuan Amerika yang akhirnya beralih ke yoga. Tentu untuk membantu mereka keluar dari kestresan tingkat tinggi.

“Dengan begitu banyak keraguan dan ketidakpastian setelah pemilu, saya menemukan diri saya menginginkan penyaluran yang membuat saya benar-benar keluar dari semua ini,” kata Andrea Kravitz, seorang penggemar kelas yoga dari Y7 Studio dan memandang dirinya seorang Demokrat moderat.

Kabarnya, selama 26 hari terakhir Kravitz mengikuti 17 kelas yoga yang berbeda. Tak hanya itu, ia masih juga berlatih sendiri di rumah.

(Catat! 7 Makanan Ini Tidak Cocok untuk Sarapan)

Dilaporkan Kompas.com, Y7, sebuah studio yoga di New York dan Los Angeles, mengalami peningkatan kehadiran peserta pada 9 November (sehari setelah pemilihan) dan juga 20 Januari (hari pelantikan) dan sehari sesudahnya. Sarah Larson Levey, salah satu pendiri Y7 berpendapat itu mungkin karena masyarakat ingin menjauhi segalanya.

“Saya tinggal di Washinton DC dan bekerja di MoveOn.org sehingga tak dapat melarikan diri dari Trump di rumah atau pun di kehidupan kantor. Tetapi saya dapat melarikan diri darinya dalam yoga,” kata Sara Kenigsberg.

Selain Y7, Sky Ting Yoga di New York City melaporkan kehadiran di kelas meningkat 15 persen dari Oktober ke November dan jumlah itu terus meningkat. Di hari setelah pemilihan, studio itu memberikan kelas yoga gratis yang laris terjual dan punya daftar tunggu peminat.

“Umpan balik yang kami dapat adalah masyarakat ingin berada di ruangan aman bersama komunitas," kata Krissy Jones, salah satu pendiri Sky Ting dan direktur yoga.

“Yoga secara harafiah berarti ‘bersatu’,” jelas Chelsea Jasin, instruktur senior CorePower Yoga di Denver.