Find Us On Social Media :

Tiga Kesalahan Penggunaan Media Sosial

By Lintang Bestari, Minggu, 29 Januari 2017 | 12:31 WIB

Tidak semua hal harus ditunjukkan di media sosial

Intisari-Online.com - Anda suka bermain media sosial? Jika tidak berhati-hati, media sosial bisa merugikan kita. Sebaiknya, hindari tiga kesalahan penggunaan media sosial berikut:

Terlalu mempromosikan diri sendiri

Ketika memposting di blog atau akun media sosial lain, ingat untuk tidak selalu berbicara tentang diri sendiri. Kita bisa menuliskan pencapaian hidup kita, tapi imbangi dengan opini kita tentang prestasi orang lain. Dengan begitu, kita tidak terlihat terlalu egois dan menyenangkan untuk di-follow.

Pemalas

Untuk membuat kesan yang menarik, berusahalah untuk meninggalkan pesan yang unik. Jika bertemu dengan orang baru, berikan mereka kesan yang tak mudah dilupakan. Dengan begitu, mereka akan menerima permintaan pertemanan di media sosial dan tertarik untuk mem-follow akun kita. Kita juga bisa melanjutkan perbincangan di sana agar komunikasi tidak terputus.

Terlalu banyak berbagi foto

Tidak ada salahnya membagi foto liburan kita di pantai dan sedikit menunjukkan kepribadian kita.  Namun, kita harus lebih berhati-hati memperlihatkannya kepada “teman” kita. Membagi hal-hal menyenangkan dalam hidup tidak selalu yang terbaik. Dan kita tidak perlu selalu menyuarakan pemikiran kita pada dunia. Beberapa hal sebaiknya disimpan untuk pribadi.

Itulah tiga kesalahan penggunaan media sosial yang harus kita hindari. Selamat mencoba!