Find Us On Social Media :

Ini Alasan Mengapa Masyarakat Jepang Sangat Menyukai Kit Kat, Mungkin Ini Juga Alasan Anda Menyukainya

By Adrie Saputra, Rabu, 4 Juli 2018 | 20:00 WIB

Intisari-Online.comKit Kat adalah sebuah manisan coklat yang pertama dibuat oleh Rowntree's dari York, Inggris, dan sekarang diproduksi di seluruh dunia oleh Nestlé yang mengambil alih Rowntree pada tahun 1988.

Makanan ringan ini sekarang sudah banyak menjelajah berbagai negara dan termasuk makanan ringan yang populer, termasuk di Indonesia.

Menurut business-opportunities.biz, dalam beberapa tahun terakhir, Kit Kat juga menjadi sangat populer di Jepang.

Ini karena fenomena yang dikaitkan dengan kemiripan nama (secara kebetulan) antara Kit kat dan frase Jepang 'kitto katsu', yang bisa diterjemahkan menjadi 'pasti menang!' atau 'pasti berhasil'.

Baca juga: Salut! Walau Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Fans Jepang Tetap Bersihkan Tribun StadionLewat 'Praktik Aneh' Ini, Pria Jomblo di Jepang Bisa Tiba-tiba Kaya dan Punya Istri Cantik

Karenannya, banyak orang ua dan anak-anak membeli Kit Kat untuk hari ujian sekolah sebagai semacam jimat keberuntungan.

Hingga lima juta Kit Kat bisa dijual setiap hari di Jepang dalam banyak varian rasa.

Diketahui ada 300 lebih macam rasa Kit Kat. Varian rasanya antara lain ubi manis, cabai pedas, sake, wasabi dan banyak varian rasa aneh lainnya yang jarang kita jumpai di Indonesia.

Melansir dari kompas.com, penggemar Kit Kat asal Australia, Matthew Butler, Kit Kat di Jepang biasanya diluncurkan pada waktu terbatas dan hanya di daerah tertentu.

Hal ini dilakukan untuk mempromosikan spesialisasi rasa khas daerah tersebut.

Contohnya daerah Hokkaido yang meluncurkan Kit Kat rasa mini melon dan Mascarpone Cheese Cake.

Ada juga Hiroshima yang meluncurkan Kit Kat rasa kue kacang merah maple.

Baca juga: Dewa Baru Masyarakat Jepang Itu Bernama ... Golongan Darah