Find Us On Social Media :

Dari Ganti Kartu SIM sampai Matikan Paket Data, Berikut Tips Menggunakan Ponsel saat Berlibur

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 20 Desember 2016 | 19:42 WIB

Menggunakan gadget yang tepat.

Intisari-Online.com- Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum liburan akhir tahun. Salah satunya adalah mengecek ponsel Anda. Cara ini berfungsi membantu liburan Anda semakin menyenangkan. Berikut tips menggunakan ponsel bagi wisatawan.

Tahu tujuan liburan

Ketika Anda dan keluarga akan berlibur ke suatu tempat apalagi ke luar negeri, cek kartu operator Anda. Sebab di luar negeri hanya ponsel GSM dan CDMA yang akan bekerja. Verifikasi ponsel Anda untuk dapat dioperasikan di kuar negeri. Cari tahu berapa biaya panggilan telepon, sms, dan download email. Jika mahal pertimbangkan untuk membeli data paket internasional.

Atau jika negara tujuan Anda adalah penyedia WiFi gratis seperti Korea Selatan, Anda bisa menggunakannya dengan bertanya pada tour guide Anda. Tapi jika tujuan wisata Anda dan keluarga masih dilingkup Indonesia, coba cek apakah daerah tersebut sudah memiliki sinyal. Jika ada, tanyakan sinyala apa yang kuat di sana.

(Travel Risk Map 2017: Inilah Daftar Negara Paling Berbahaya dan Paling Aman bagi Para Wisatawan)

Menggunakan gadget yang tepat

Berwisata tentu kurang tanpa perlengkapan gadget yang dapat membantu Anda dan keluarga menyimpan memori liburan. Siapkan baterai cadangan untuk setiap gadget Anda. Atau siapkan baterai portabel. Jangan lupa sebuah tas yang dapat melindungi setiap gadget Anda. Seperti tas laptop atau tablet dan tas kamera. Terakhir, lap khusus yang dapat membersihkan layar gadget Anda.