Find Us On Social Media :

Balita 3 Tahun Mendapatkan Sertifikat Berani dari Polisi Setelah Menyelamatkan Ibunya

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 2 Desember 2016 | 15:00 WIB

Balita mendapatkan sertifikat berani dari polisi

Intisari-Online.com - Berkat keberanian dan kecekatannya, seorang balita 3 tahun mendapatkan sertifikat berani dari polisi Essex, Inggris. Balita bernama Sofia Harman itu langsung menelepon nomor darurat 999 tak lama setelah ibunya ambruk akibat serangan jantung mendadak.

Dilaporkan Associated Press, Patricia Hannington, sang ibu, memang sebelumnya sudah sering mengajari putrinya tentang apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat. Melihat ibunya tergeletak di lantai, tindakan cepat pun dilakukan anak ingusan itu dengan menekan nomor telepon darurat 999.

Petugas penerima panggilan darurat, Julie Buckley, membiarkan Sofia terus berbicara tentang anjing peliharaannya dengan maksud untuk memastikan alamat rumahnya. Setelah alamat rumah teridentifikasi, polisi pun bergegas ke rumah Sofia untuk membawa sang ibu ke rumah sakit.

Baca juga: Amnesia Masa Kecil, Alasan Kita Tak Mampu Mengingat Kenangan Masa Balita

Polisi memuji balita itu atas tindakannya berpikir cepat dan atas keberanian untuk membantu menyelamatkan nyawa sang ibu. Sofia dan keluarganya kemudian diundang ke markas polisi di Chelmsford, ibu kota Essex County, dan polisi memberi gadis cilik itu sertifikat keberanian.

“Kami semua sangat bangga dengan Sofia dan operator darurat kami, Julie,” ujar Matt Horne, Kepala Kepolisian Essex di Chelmsford. “Sofia, yang baru beranjak tiga tahun, mengetahui persis apa yang harus dilakukan ketika ibunya jatuh. Itu karena ibunya telah mengajari Sofia keterampilan hidup yang penting ini.”

Berikut rekaman suara Sofia ketika melaporkan kondisi ibunya:

Menurut Horne, pihaknya merilis berita ini karena keluarga Sofia ingin keluarga lain tahu bahwa kita semua harus mulai mengajar anak-anak tentang bagaimana meminta bantuan sedini mungkin.”

Untuk anak seusianya, lanjut Julie, sangat menakjubkan bahwa ia tahu persis apa yang harus dilakukan. “Luar biasa bisa bertemu dia dan melihat apa artinya keluarga,” pungkasnya.