Find Us On Social Media :

Sahabat Anda memiliki 7 Ciri Ini? Pertahankan!

By Tika Anggreni Purba, Sabtu, 29 Oktober 2016 | 15:35 WIB

Sahabat sejati layak dipertahankan

Intisari-online.com—Apa sebenarnya yang menyempurnakan sebuah persahabatan selain dari persahabatan yang saling menopang dan menguatkan? Jika Anda memiliki konsep persahabatan seperti itu, maka bertahanlah dengan sahabat Anda.

Sekarang ini coba Anda renungkan kembali, apa yang paling bermakna dari persahabatan. Mungkin, Anda berpikir tentang seseorang yang bisa dihubungi kapanpun saat Anda membutuhkan masukan atau nasihat. Atau mereka yang selalu ada ketika Anda sedang merasa down. Apalagi untuk persahabatn yang memiliki tujuh ciri-ciri ini, jangan diabaikan, mereka layak untuk Anda pertahankan!

1. Persahabatan yang berempati

Sahabat yang tahu memposisikan dirinya, sahabat yang bisa merasakan apa yang sedang Anda rasakan, merupakan sahabat yang baik. Semakin sering Anda dan sahabat saling mendengarkan dan saling menopang, maka semakin eratlah ikatan emosional yang terjalin.

2. Persahabatan yang tidak egois

Teman-teman yang berhak menerima predikat sahabat sejati adalah mereka yang tidak egois. Ia peduli dan tidak memikirkan dirinya sendiri.

3. Persahabatan yang bisa dipercaya

Menjadi seseorang yang bisa dipercaya adalah karakter yang sangat penting dalam hubungan yang mendalam. Sahabat yang bisa dipercaya membuat Anda merasa tidak sendiri.

4. Persahabatan yang memiliki ketertarikan yang sama

Entah itu hobi, olahraga, tujuan, pendidikan, nilai, prinsip, bahkan keyakinan yang sama membuat kita enjoy menjalani persahabat dengannya. Secara tidak langsung kesamaan itu mempererat hubungan.

5. Persahabatan yang memiliki cara pandang dan latar belakang yang berbeda-beda

Anda bisa semakin bertumbuh dewasa secara pola pikir ketika memiliki kesempatan untuk bergaul dan berhubungan dengan orang-orang yang berbeda.