Find Us On Social Media :

Michelle Hearnden, Seorang Nenek yang Rela ‘Mengandung’ Anak dari Putra dan Menantunya

By Mentari Desiani Pramudita, Minggu, 23 Oktober 2016 | 15:43 WIB

Michelle Hearnden bersama Daniel dan Kuiper, anak dan menantunya.

Intisari-Online.com- Bagaimana rasanya mengandung anak dari putranya sendiri? Mungkin setiap wanita tidak akan pernah mau membayangkannya. Namun bagi Michelle Hearnden, ia rela. Ia rela ‘mengandung’ anak putranya dengan menantunya.

Michelle Hearnden (47) dengan ikhlas menjadi ibu pengganti karena menantunya, Kyia Kuiper tidak bisa mengandung. Melalui proses bayi tabung, Michelle ‘mengandung’ anak dari putra kandungnya sendiri, Daniel Hearnden.

Kejadiannya ini bermula dari kondisi rahim dari sang menantu, Kuiper. Kuiper didiagnosis memiliki pembekuan plasenta yang menyebabkan bayi dalam rahimnya akan terkena stroke ringan. Bahkan menantunya ini kehilangan bayi mereka, Rayah hanya baru berusia 5 bulan karena berat badannya hanya 620 gram.

Sebagai seorang ibu mertua, tentu Michelle sedih. Dan akhirnya sebuah keputusan besar diambilnya. Ia rela menjadi ibu pengganti. “Jika bukan aku, siapa lagi,” kata Michelle.

Mendengar keinginan sang ibu mertua, Kuiper tentu menangis. Ia mengaku merasa tidak berguna sebagai ibu. Tapi sekali lagi Michelle menyakinkannya. Ini semua untuk keluarga mereka.

Sejujurnya, Kuiper trauma akan hamil. Sebab setelah kematian Rayah, ia beberapa kali mengalami keguguran karena kondisi rahimnya. “Aku berharap Rayah masih hidup. Namun apa daya, ia sudah tenang di alam sana,” ujar Kuiper.

Satu-satunya cara agar Daniel dan Kuiper bisa punya anak adalah dengan ibu pengganti. Artinya sperma Daniel dan sel telur Kuiper disuntikkan ke dalam rahim ibu pengganti itu. Dan ibu pengganti itu adalah mertuanya Kuiper sendiri.

“Saya tidak masalah. Saya seorang nenek dan saya akan melakukan segalanya,” kata Michelle.

Jika Michelle melahirkan anak dari Daniel dan Kuiper, artinya ia akan memiliki 10 anak. Karena sebelumnya ia sudah memiliki 9 anak dan 3 orang cucu.