Find Us On Social Media :

Memasak dan Belajar Pola Makan Sehat Dengan si Kecil Bersama Nestlé di International Chefs Day 2016

By Bramantyo Indirawan, Jumat, 21 Oktober 2016 | 07:05 WIB

Para pembicara hadir untuk menceritakan manfaat memasak bersama si kecil dan berbagi informasi tentang gizi.

Intisari-Online.com – Bertepatan dengan hari koki dunia, Nestlé Indonesia menyelenggarakan Nestlé Healthy Kids-International Chefs Day 2016: ‘Art on a Plate’ pada tanggal 20 Oktober 2016 di Modena Experience Center, Jakarta. Hari dimana dunia memberikan apresiasi kepada chef atau koki atas berbagai kreasi makanan dan peran penting lainnya seperti pengenalan makanan sehat kepada masyarakat.

Acara ini mengajak anak-anak untuk memasak dan menyiapkan makanan agar dapat mengeksplorasi, mengenal berbagai bahan makanan beserta kandungan gizinya. Kegiatan ini juga bisa merangsang imajinasi dan kreativitas saat melakukan penyajian.

Nestlé mengundang siswa dari SDN Cilandak Barat 03 Pagi, SDN Ragunan 14, dan SDN Ragunan 05 untuk mendapat bimbingan langsung dari para koki Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI). Orangtua murid juga mendapatkan informasi tentang gizi dan berbagai cara aman untuk melibatkan anak dalam proses memasak.

Sesi diskusi juga diselenggarakan dengan berbagai tamu seperti Sari Sunda Bulan selaku pakar nutrisi yang mengatakan bahwa anak-anak harus tahu fungsi serta pembagian makanan berdasarkan jenis seperti protein dan karbohidrat agar gizinya seimbang.

“Melibatkan anak dalam memasak akan membuat mereka lebih menyukai makanan sehat dan bisa mempererat hubungan emosional dengan orangtua yang membantu,” ungkap Rini Hildayani M.Si., psikolog anak yang menjadi salah satu pembicara.

Chef Stefu Santoso juga mengingatkan orangtua untuk memasak makanan rumah yang memiliki rasa enak untuk bersaing dengan makanan luar seperti junk food. Acara ditutup dengan pembuatan wajah orang dengan bahan makan di atas adonan pizza sebagai kesenian di atas piring yang melibatkan salah satu murid, orangtua, dan Chef Stefu.