Find Us On Social Media :

Sandiaga Uno Berniat Menyumbangkan Gajinya Jika Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 18 Oktober 2016 | 13:21 WIB

Ibu di Mata Sandiaga S. Uno: Ibu yang Super Disiplin

Intisari-Online.com - Meski pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 masih beberapa bulan lagi, Sandiaga Uno berniat menyumbangkan gajinya jika terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta. Kita tahu, Sandiaga Uno merupakan salah satu calon wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 ini berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai calon gubernur.

Kepada Tribunnews.com, Sandiaga mengaku sudah bekerja sama dengan lebuah lembaga penerima zakat yang telah tersertifikasi. Gaji Sandiaga akan masuk ke lembaga ini sebelum disumbangkan kepada yang berhak menerimanya.

“Seandainya saya jadi wakil gubernur semua pendapatan yang saya dapat nanti dari pemprov akan dikelola oleh mereka (lembaga penerima zakat) untuk disalurkan ke kaum duafa dan anak yatim,” ujar Sandiaga usai memberikan pelatihan keuangan kepada pelaku UKM di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Tak hanya gaji pokok, Sandiaga menyebut Semua uang tunjangannya sebagai wakil gubernur tidak akan ia ambil. Ia mengaku rezekinya selama ini sudah cukup sehingga tidak perlu menerima penghasilan dari jabatan Wakil Gubernur.

“Buat saya enggak penting karena Allah sudah begitu baik kasih rejeki ke saya. Saya sudah dicukupkan rezekinya,” ujarnya.

Apa yang ia lakukan tersebut menurut Wakil Dewan Pembina Parta Gerindra tersebut adalah sebagai bentuk kontribusi bagi masyarakat Jakarta. “Buat saya bukan hal apa yang bisa kita dapat dari pemerintahan, tapi justru apa yang bisa kita kontribusikan‎,” kata Sandiaga.