Find Us On Social Media :

Menurut Tokoh Lebanon Ini, Solusi Bagi Israel adalah Lenyap dari Muka Bumi

By Intisari Online, Senin, 4 Juni 2018 | 16:15 WIB

Intisari-Online.com - Salah satu tokoh legendaris di Lebanon yang juga sosok pejuang anti- Israel adalah Syekh Sayyid Hassan Nasrallah.

Pada 2000 lalu, Nasrallah berhasil tampil memimpin kelompok pejuang Hizbullah mengusir pendudukan pasukan Israel dari Lebanon Selatan.

Sejak saat itu, banyak yang berasumsi ia dapat melakukan hal lebih dari itu.

Dugaan itu ternyata benar. Tahun 2004 Nasrallah kembali tampil dan berhasil melepaskan ratusan tawanan pejuang Hizbullah dari penjara-penjara gelap Israel.

Nasrullah melakukan bargaining terhadap Israel dengan melakukan taktik penyanderaan pasukan Israel yang kemudian menukarnya dengan pejuang-pejuang Hizbullah yang ditawan tentara Zionis.

Maka tidak mengherankan jika ia kemudian menyerukan kepada para pejuangnya untuk melaksanakan taktik penculikan tentara-tentara Israel hingga ke negeri asalnya.

Cara ini terbukti ampuh dan membuat militer Israel menjadi frustrasi.

Baca juga: Pasca Pemakaman Razan al Najjar, Israel Gempur Gaza Dalam Rangka Aksi Balasan

Tapi ketika pada 12 Juli 2006 Hizbullah kembali menawan dua tentara Israel ternyata berakibat pada aksi militer Israel di Lebaon Selatan.

Entah skenario apa yang kali itu dijalankan oleh Israel sehingga negeri anak emas Amerika ini melancarkan agresi militer yang amat besar.

Sebuah laporan di kalangan militer AS menulis, rencana agresi militer Israel telah direncanakan jauh sebelumnya serta diketahui oleh Presiden AS saat itu,  George Bush, dan orang-orang penting dalam pemerintahan AS.

Bagi Nasrullah, gertakan berupa serangan militer berskala besar  yang dilakukan Israel sama sekali tidak menyurutkan nyalinya.

Bahkan dengan cara-cara agresi militer yang dilancarkan Israel, Nasrullah seperti diingatkan lagi ke masa-masa lampau ketika Israel mulai melakukan aksi pendudukan di tahun 1978.