Find Us On Social Media :

Mau Aman dan Nyaman di Bandara dan Dalam Penerbangan, Inilah Sejumlah Kiat yang Bisa Ditempuh Selama Musim Lebaran

By Agustinus Winardi, Sabtu, 16 Juni 2018 | 18:00 WIB

Intisari-Online.com - Tujuan utama para penumpang pesawat menggunakan transportasi udara adalah agar sampai di tujuan dengan cepat, aman, dan nyaman.

Tapi ada banyak hal yang harus dilakukan, diperhatikan, dan dipatuhi ketika sudah tiba di bandara dan kemudian naik pesawat terbang agar semua perjalanan yang berlangsung nyaman serta aman.

Ketika sedang di bandara, perhatikan dan ikuti aturan yang berlaku serta arahan dari petugas resmi atau yang diperbantukan di bandara.

Pasalnya setiap bandara adalah area terbatas yang mempunyai aturan tertentu. Bagi yang melanggar bisa dikenai sanksi pidana.

Cari dan ingat letak posko lebaran yang selalu ada di setiap bandara. Petugas di posko harus membantu penumpang yang mengalami kesulitan.

Baca juga: Serunya Belanja untuk Mudik pada Acara Suzuki Nguber Bukber

Hindari membawa barang jinjingan terlalu banyak. Sebaiknya barang-barang yang tidak terlalu penting dibungkus menjadi satu dan dimasukkan ke dalam bagasi.

Untuk menghindari pemeriksaan yang berlebihan oleh petugas bandara, jangan menaruh barang yang mengandung logam, termasuk uang koin di saku.

Sebaiknya masukkan barang-barang tersebut di dalam tas.

Jangan membawa senjata tajam, senjata api, narkotika, dan barang-barang yang bisa membahayakan penerbangan yang diatur oleh undang-undang.

Pastikan nama di dalam tiket sesuai KTP atau kartu identitas lain untuk mempermudah pemeriksaan saat akan memasuki ruang tunggu terminal.

Perhatikan detail tiket Anda. Pastikan jam keberangkatan, terminal, dan pintu keberangkatan yang tertera di situ agar tidak tersesat.

Jika bingung, jangan segan-segan bertanya pada petugas resmi.