Find Us On Social Media :

Jika Orgasme Menjadi Masalah

By Agus Surono, Kamis, 26 Januari 2017 | 18:15 WIB

Jika Orgasme Menjadi Masalah

Intisari-Online.com - Pil biru bukanlah sehebat yang Anda kira. Viagra memang menjawab harapan jutaan lelaki yang "miliknya" tak bisa "bangun". Namun, masih ada sekitar dua per tiga kelompok lelaki yang menderita karena tidak bisa menuntaskan persoalan mereka akan ejakulasi dini. Begitu menurut sebuah penelitian dari Universitas Cornell, AS.

(Mengapa Wanita Memalsukan Orgasme?) Enam puluh lima persen para lelaki yang menjalani pengobatan disfungsi ereksi melaporkan kenikmatan orgasmenya berkurang, dan 58% menyatakan ada persoalan ejakulasi, mulai dari ejakulasi dini sampai ke ketakmampuan untuk ejakulasi bersama-sama. Menurut salah seorang peneliti, Darius Paduch, M.D., Ph.D. kemungkinan penyebab hal itu adalah kecemasan, persoalan saraf yang berhubunan dengan trauma kepala, konsumsi obat-obat antidepresan, atau sekadar rasa bosan di tempat tidur.

Jika Anda memiliki masalah serupa, kiat dari Men's Health ini bisa dicoba untuk membangkitan orgasme Anda dan menemukan kembali kesenangan dalam hubungan seks Anda:

Tidur yang cukup Dua malam berturut-turut tidur kurang dari enam jam dapat mengganggu testosteron Anda sehingga otak susah untuk menyatukan semua sensasi yang Anda terima - baik dari fisik atau psikis - yang memungkinkan Anda mencapai orgasme. Jika tidak bisa malam hari, bisa dicoba berhubungan seks di pagi hari saat kadar testosteron Anda paling tinggi.

(Tiga Alasan Sesungguhnya Mengapa Wanita Tidak Mencapai Orgasme)

Angkat beban

Menurut sebuah penelitian di Finlandia, latihan angkat beban bisa meningkatkan kadar testosteron sampai 49%. Ketika lelaki melakukan angkat beban secara rutin, kadar testosteron mereka akan meningkat segera setelah selesai latihan. Tak peduli apakah mereka melakukan enam pengulangan latihan beban berat atau 12 kali pengulangan latihan beban ringan. Cobalah latihan ala Spartakus untuk meningkatkan kadar testosteron Anda dan memperbaiki kehidupan seks Anda. Senangkan diri sendiri

“Ketika lelaki tak bisa mencapai orgasme, ia akan kehilangan minat bermain cinta," kata Dr. Paduch. Namun, jalur kesenangan Anda harus selalu dilatih agar tetap dalam bentuknya. Solusinya: masturbasi dua atau tiga kali seminggu, selain bermain cinta. Kurang dari itu Anda akan lupa bagaimana mencapai orgasme. Berlebih? Bisa jadi Anda tak butuh bercinta lagi.