Find Us On Social Media :

Mengapa Pria Harus Mengetahui Kadar Testosteronnya

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 29 Januari 2017 | 19:41 WIB

Ketahui Kadar Testosteron Anda

Intisari-Online.com – Testosteron adalah hormon penting yang berperan dalam perkembangan seksual laki-laki-laki. Mengetahui tingkat testosteron dalam tubuh bisa membantu Anda mempersempit setiap gangguan seksual yang mungkin terjadi.

(Pengaruhi Testoteron, 5 Makanan Ini Dianggap Bisa Turunkan Hasrat Seksual)

Pentingnya testosteron

Pria mengalami penurunan kadar testosteron seiring berjalannya waktu. Untuk ini, orang-orang yang berumur lebih dari empatpuluhan harus lebih mengetahui informasi kadar testosteron mereka daripada pria yang lebih muda.

(Mengapa Tes Kesuburan Melibatkan Pemeriksaan Kadar Testoteron?)

Rentang normal testosteron pada pria

Pria harus memiliki antara 250 ng/dl – 1100 ng/dl dalam skala normal. Ini juga tergantung pada banyak faktor termasuk usia dan kesehatan seksual. Kadar di bawah tingkat kisaran ini cenderung mengalami kehilangan otot, rambut rontok, disfungsi ereksi, dan dorongan seks menurun.

Suplemen testosteron bisa membantu individu dengan kadar testosteron rendah. Suplemen tersebut bisa diberikan secara oral atau suntikan, gel, krim, dan potongan kulit. Semprotan hidung sedang dikembangkan. Testosteron disuntikkan dalam bentuk sipionat testosteron dan enanthate testosteron.

Periksakan kadar testosteron Anda setiap bulan dan konsultasikan dengan dokter sehingga Anda bisa mengetahui apakah membutuhkan suplemen testosteron buatan. Manfaat dengan menggunakan suplemen testosteron, antara lain:

Meskipun suplemen testosteron memang membantu, yang terbaik bagi Anda adalah menjaga kadar testosteron alami pada tubuh dengan mengikuti pola makan dan gaya hidup yang sehat. (Lifemojo)