Find Us On Social Media :

Hilangkan Keresahan dan Kegalauan dalam 10 Detik

By Ade Sulaeman, Sabtu, 1 Februari 2014 | 19:00 WIB

Hilangkan Keresahan dan Kegalauan dalam 10 Detik

Intisari-Online.com - Banyak hal yang bisa membuat mood menjadi buruk. Hanya butuh waktu 10 detik, semua keresahan dan kegalauan Anda sirna seketika. Coba deh.

1. 10 detik untuk menghilangkan rasa kesepian

Ketika Anda merasa kesepian, yang perlu dilakukan adalah mandi di bawah pancuran air hangat.

Hasil penelitian di Yale University menunjukkan bahwa mandi dengan air hangat bisa mengurangi perasaan kesepian dalam diri seseorang dan membuat tubuh dan pikiran lebih relaks. Dalam waktu singkat, Anda akan merasa lebih baik.

2. 10 detik mengungkap kebohongan seseorang

Merasa bahwa Anda telah dibohongi seseorang? Coba perhatikan tatapan mata orang tersebut, jika matanya mengarah ke atas dan ke kiri, ini adalah sebuah tanda bahwa mereka sedang menggunakan sisi kiri dari otaknya, di mana bagian kiri otak adalah sisi kreatif.

Ini berarti mereka memang sedang berkreasi menciptakan suatu karangan. Tampak gelisah dan menghindari tatapan mata juga menjadi sinyal khusus bahwa mereka sedang menyembunyikan sesuatu.

3. 10 detik membangkitkan rasa percaya diri

Sebuah penelitian oleh Brion, Petty, & Wagner pada tahun 2009 mengungkapkan bahwa duduk tegak berpengaruh positif terhadap rasa percaya diri, sementara menunduk lebih memiliki efek sebaliknya.

Selain itu, penelitian oleh Amy Cuddy dan Dana Carney di Harvard University telah menunjukkan bahwa menahan "kekuatan postur" selama 120 detik dapat menciptakan peningkatkan 20 persen pada testosteron (membantu untuk meningkatkan kepercayaan) dan penurunan 25 persen dalam kortisol (mengurangi stres).

Jadi, mulai sekarang, tegakkan pundak, tarik perut ke dalam, naikkan dagu sedikit, dan berjalanlah dengan tegap. Percayalah orang lain akan melihat Anda sebagai sosok yang penuh percaya diri, enggak kalah sama keluarga Kardashian.

4. 10 detik lepas dari kebosanan