Find Us On Social Media :

Surat Seorang Ibu Untuk Anaknya, Membacanya Sungguh Bikin Jiwa Bergetar

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 21 Desember 2017 | 22:10 WIB

Intisari-Online.com – “Gadisku sayang, hari ini kau melihat aku semakin tua. Aku memintamu untuk bersabar, tapi paling tidak, mencoba memahami apa yang aku alami.

Ketika aku berbicara, aku ulangi hal yang sama ribuan kali janganlah kau mengatakan, "Ibu ‘kan mengatakan hal yang sama beberapa menit yang lalu."

Tolong, dengarkan saja. Cobalah untuk mengingat saat-saat ketika kau masih kecil dan aku akan membaca cerita yang sama setiap malam sampai kau tertidur.

Ketika aku tidak ingin mandi, jangan marah, dan jangan permalukan aku. Ingat, ketika aku harus mengejar setelah kau membuat alasan dan mencoba untuk tidak mandi ketika gadis?

BACA JUGA: 

Ketika kau melihat bagaimana bodohnya aku terhadap teknologi baru, berilah aku waktu untuk belajar dan tidak melihat aku seperti itu.

Ingat, sayang, aku dengan sabar mengajarkanmu bagaimana melakukan banyak hal seperti makan dengan tepat, berpakaian, menyisir rambut dan berurusan dengan masalah kehidupan setiap hari.

Jika hari ini kau melihatku semakin tua, aku memintamu untuk bersabar, tapi kebanyakan dari semua, cobalah memahami apa yang aku alami. Jika kadang-kadang aku kehilangan jejak dari apa yang kita bicarakan, beri aku waktu untuk mengingat, dan jika aku tidak bisa, jangan gugup, tidak sabar atau sombong.

Hanya ketahui dalam hatimu, bahwa hal yang paling penting bagiku adalah bersamamu.

Dan ketika tua, kaki lelahku  tidak membiarkanku bergerak secepat sebelumnya, berilah aku tanganmu dengan cara yang sama ketika aku membimbingmu saat kau pertama kali berjalan.

BACA JUGA: 

Untuk hari-hari yang akan datang, jangan merasa sedih, hanyalah bersamaku dan memahamiku sampai ke akhir hidupku dengan cinta.

Aku akan menghargai dan berterima kasih atas karunia waktu dan sukacita kita berbagi.