Find Us On Social Media :

Shahed-136, Drone Kamikaze Iran yang Diklaim Sukses 'Tembus' Israel

By Ade S, Senin, 15 April 2024 | 09:11 WIB

Drone Iran terekam memasuki wilayah Israel. Drone Kamikaze Iran, Shahed-136, gemparkan dunia dengan klaim sukses 'tembus' Israel. Ketahui spesifikasi dan kemampuannya yang mematikan!

Intisari-Online.com - Drone Kamikaze Iran, Shahed-136, kembali menjadi perbincangan hangat setelah klaim suksesnya 'menembus' wilayah udara Israel pada April 2024.

Kemampuan drone ini untuk menerjang pertahanan Israel yang kuat telah mengejutkan banyak pihak dan menimbulkan pertanyaan tentang teknologi dan potensinya.

Artikel ini akan mengupas spesifikasi dan kemampuan drone Shahed-136 yang dijuluki sebagai "kamikaze" modern.

Dari desainnya yang unik hingga performanya yang mematikan, kita akan menyelami dunia teknologi drone tempur canggih ini dan memahami bagaimana drone ini dapat menimbulkan ancaman bagi musuh-musuh Iran.

Mari kita simak selengkapnya dalam artikel ini.

Spesifikasi dan Kinerja Drone Kamikaze Iran

Drone Shahed-136, yang dikembangkan oleh Iran Aircraft Manufacturing Industrial Company (HESA), merupakan sistem amunisi berkeliaran dengan kemampuan serangan presisi.

HESA adalah bagian dari Iran Aviation Industries Organization (IAIO), yang berada di bawah kendali Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Iran.

Drone ini telah digunakan oleh militer Iran sejak tahun 2021 dan juga diekspor ke Rusia, di mana ia dikenal dengan nama Geran-2 atau Geranium-2.

Drone Shahed-136 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Baca Juga: Mahmoud Ahmadinejad, Presiden Iran yang Tersohor dengan Jas Sobeknya

- Berat: 200 kg