Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Anak Kuliah Bisa Dapat BLT Rp1,4 Juta Per Bulan, Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Akhirnya Terungkap

By Ade S, Rabu, 13 Desember 2023 | 08:03 WIB

Ilustrasi. Simak jadwal dan syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024, program bantuan biaya kuliah dan biaya hidup bagi mahasiswa dari keluarga miskin.

Intisari-Online.com - Apakah Anda salah satu lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi, tetapi terkendala masalah finansial?

Jika ya, Anda tidak perlu khawatir, karena ada program KIP Kuliah yang bisa membantu Anda mewujudkan impian Anda.

KIP Kuliah adalah program pemerintah yang memberikan bantuan berupa uang kuliah dan biaya hidup bagi mahasiswa dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Dengan KIP Kuliah, Anda bisa memilih program studi unggulan di perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia, tanpa harus memikirkan biaya.

Namun, bagaimana cara mendaftar KIP Kuliah 2024? Kapan jadwal pendaftaran KIP Kuliah 2024 dibuka? Apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi penerima KIP Kuliah 2024?

Temukan jawabannya di artikel ini.

Bantuan biaya kuliah dan biaya hidup

Bagi calon mahasiswa yang mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk masuk perguruan tinggi, pendaftaran KIP Kuliah 2024 akan dibuka sejak bulan Maret sampai pertengahan April.

Sementara itu, bagi calon mahasiswa yang memilih jalur mandiri di perguruan tinggi negeri, pendaftaran KIP Kuliah 2024 akan dibuka mulai bulan Juni hingga November.

Selain itu, bagi calon mahasiswa yang memilih seleksi mandiri di perguruan tinggi swasta (PTS), pendaftaran KIP Kuliah akan dibuka dari bulan Juni sampai Desember.

Calon mahasiswa yang berhasil menjadi penerima KIP Kuliah 2024, akan mendapatkan bantuan berupa uang kuliah atau biaya hidup.

Baca Juga: Alhamdulillah, BLT Baru Rp400 Ribu Siap Cair Jelang Hari Nusantara, Segera Cari Data Ini di HP Anda