Find Us On Social Media :

Akhirnya Jatuhkan Pilihan, Putri Gus Dur Yenny Wahid Putuskan Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD Pada Pilpres 2024

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 29 Oktober 2023 | 13:17 WIB

Putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid, resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 nanti.

Putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid, resmi mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 nanti.

Intisari-Online.com - Salah satu putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, sudah menjatuhkan pilihannya untuk Pilpres 2024 nanti.

Putri kedua Gus Dur itu sudah memutuskan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pilpres yang akan berlangsung tahun depan.

Wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu menyatakan dukugannya di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Jumat (27/10) siang kemarin.

Tak hanya Yenny Wahid, dukungan terhadap Ganjar-Mahfud juga diberikan oleh kader-kader Gus Dur.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan menudukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny saat deklarasi, Jumat.

Deklarasi Yenny turut dihadiri oleh elite partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, yakni Juru Bicara Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Usman M Tokan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen Hanura Kodrat Shah, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Kemudian, juga hadir Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN Andika Perkasa.

Sebelum deklarasi itu dilakukan, Yenny Wahid tampak bicara serius sembari makan siang dengan sejumlah petinggi pendukung Ganjar.

Pantauan Kompas.com, Yenny juga duduk bersama Arsjad, Andika Perkasa, Hary Tanoe, dan Hasto Kristiyanto.

Sebagaimana diketahui, Yenny Wahid sempat menyambangi rumah bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada 6 September 2023.

Saat itu, Yenny Wahid mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut masuk dalam daftar teratas calon presiden yang akan didukung untuk Pilpres 2024.